Liga Inggris: Petuah-petuah Thomas Tuchel untuk Kai Havertz dan Timo Werner agar Ngetop di Chelsea

Oleh Wiwig Prayugi pada 25 Feb 2021, 05:30 WIB
Diperbarui 25 Feb 2021, 05:30 WIB
FOTO: Timo Werner dan Kai Havertz Cetak Gol, Chelsea Hajar Morecambe di Ajang Piala FA
Striker Chelsea, Timo Werner, melakukan selebrasi bersama Kai Havertz usai mencetak gol ke gawang Morecambe pada laga Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Minggu (10/1/2021). Chelsea menang dengan skor 4-0. (AP/Matt Dunham)

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menyebut Timo Werner dan Kai Havertz punya masa depan cerah di klub. Ia pun memberi petuah-petuah kepada dua anak buahnya itu.

Kedua pemain itu belum bersinar sejak tiba dari Bundesliga dengan transfer besar pada musim panas lalu. Tuchel mengatakan, klub harus bersabar dan melihat mereka sebagai investasi.

"Mereka memiliki banyak potensi, pada saat yang sama klub menuntut banyak dari mereka dan saya bisa mengerti," kata Tuchel dikutip dari Tribal Football, Rabu (24/2/2021).

"Kami menghabiskan banyak uang, mereka menghabiskan banyak uang, sekarang saatnya untuk maju dan berjuang untuk itu," tegas mantan pelatih PSG itu.

Tuchel menambahkan, dia memiliki keyakinan bahwa kedua pemain tersebut bisa sukses di Stamford Bridge.

"Mereka cocok dengan rencana manajer mana pun karena memiliki potensi yang kuat, bakat yang kuat dan itu jelas," lanjut Tuchel.

"Saya pikir, pertama-tama, mereka melakukan keputusan berani untuk pergi ke luar negeri untuk keluar dari zona nyaman mereka," tegasnya.

Timo Werner dan Kai Havertz bergabung dengan Chelsea pada musim panas lalu. Werner tampil dalam 34 laga, mencetak 10 gol dan 9 assist. Sementara Havertz yang memecahkan rekor transfer Chelsea, tampil dalam 27 laga, mencetak lima gol dan 6 assist.

2 dari 3 halaman

Keluar dari Zona Nyaman

FOTO: Timo Werner dan Kai Havertz Cetak Gol, Chelsea Hajar Morecambe di Ajang Piala FA
Para pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak oleh Kai Havertz ke gawang Morecambe pada laga Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Minggu (10/1/2021). Chelsea menang dengan skor 4-0. (AP/Matt Dunham)

Kedatangan Tuchel di Chelsea membawa angin segar bagi kedua pemain itu. Manajemen Chelsea memang mencari pelatih berbahasa Jerman ketika akan memecat Frank Lampard.

"Timo adalah pemain paling top di Leipzig, Kai adalah orang yang paling disukai di Leverkusen. Ini tantangan besar buat mereka, berkarier di luar Jerman, di liga paling kompetitif di dunia dan memperkuat Chelsea, di mana Anda selalu menjadi sorotan dan dituntut untuk menjadi pemain besar. Ini adalah langkah besar keluar dari zona nyaman," katanya.

"Jadi, pertama-tama, saya berbicara dengan mereka. Saya menyukai keputusan ini karena keluar dari zona nyaman Anda menciptakan energi dan memberi Anda energi. Mungkin Anda tidak nyaman dan inilah yang Anda butuhkan untuk mencapai level berikutnya," katanya.

Tuchel juga berjanji membantu dua kompatriotnya itu untuk meningkatkan performa setiap laga.

"Saya akan mencoba membantu mereka. Tentu saja mungkin sedikit lebih mudah karena kami sama-sama orang Jerman. Tetapi pada akhirnya itu seperti pemain mana pun, mereka membutuhkan kepercayaan diri dan pendekatan yang jujur. Terkadang mereka membutuhkan kebenaran dari Anda - bahkan jika mereka tidak menyukainya."

Sumber: Tribal Football

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓