VIDEO: David De Gea dan 4 Pemain Spanyol yang Pernah Dibeli Manchester United

Oleh Abdul Aziz pada 25 Feb 2021, 12:43 WIB
Diperbarui 25 Feb 2021, 12:43 WIB

Bola.com, Jakarta Manchester United selalu menjadi destinasi para pemain top dari berbagai belahan dunia. Tak terkecuali para pemain dari Spanyol. Beberapa pemain asal Spanyol pernah memperkuat Setan Merah, salah satunya ialah David De Gea.

David De Gea sudah lama berseragam Manchester United. Dirinya diboyong dari Atletico Madrid pada tahun 2011. Kiper asal Spanyol itu ditebus dengan biaya yang mencapai 25 juta euro.

De Gea datang ke Old Trafford saat usianya masih 21 tahun. Namun, De Gea pada akhirnya berhasil menjelma menjadi kiper utama Setan Merah.

David De Gea total sudah bermain sebanyak 433 kali di seluruh kompetisi, dengan koleksi tujuh titel juara termasuk sekali juara Premier League. Itu menjadikannya sebagai pemain paling senior di Man United kini.

Namun beberapa musim terakhir penampilan David De Gea sedang menjadi sorotan. Musim ini saja, kiper berusia 30 tahun itu sudah kebobolan 32 kali yang menjadikan Man United sebagai klub paling banyak kebobolan di pos empat besar klasemen Liga Inggris.

De Gea harus segera memperbaiki performanya jika posisinya tidak ingin diambil alih oleh rekan satu timnya, Dean Henderson. Musim lalu, Henderson cukup tampil oke di Sheffield United. Musim ini Henderson kembali ke Man United, yang diberi waktu bermain mencukupi dengan sering di turunkan di kompetisi domestik (Piala FA dan Piala Liga Inggris) dan di Liga Europa.

Namun David De Gea bukan hanya menjadi satu-satunya pemain Spanyol yang pernah dibeli Manchester United. Berikut 5 pemain Spanyol yang pernah memperkuat Manchester United.