Sukses


Manchester United Pastikan Lolos ke 16 Besar Liga Europa, Solksjaer Malah Kenang 3 Kekalahan di Semifinal

Bola.com, Jakarta - Manchester United berhasil mendapatkan satu tempat di 16 besar Liga Europa 2020/21. Ole Gunnar Solskjaer mengaku puas dengan kerja keras timnya yang semakin padu, kini mereka membidik trofi juara.

Jumat (26/2/2021), Manchester United hanya bermain imbang 0-0 kala menjamu Real Sociedad pada duel leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2020/21. Hasil ini sudah cukup bagi Setan Merah yang menang telak 4-0 pada leg pertama lalu.

Manchester United pun melangkah ke 16 besar, semakin dekat dengan final dan kesempatan untuk memperbaiki kegagalan musim lalu. Pasalnya, musim lalu pasukan Solskjaer nyaris masuk ke final jika tidak dikalahkan Sevilla di partai semifinal.

Solskjaer meyakini keberhasilan ini adalah bukti bahwa timnya terus berkembang. MU tidak berdiam diri usai gagal di semifinal Liga Europa musim lalu, mereka terus berkembang dan akhirnya mencapai tahap ini.

"Kami adalah tim yang sangat menyatu, memang harus begitu karena tidak banyak hal lain yang bisa dilakukan, ini soal interaksi dengan orang lain," ujar Solskjaer di Manutd.com.

"Kami ingin melangkah lebih jauh dan kami sudah pernah gagal di tiga semifinal. Kami ingin jadi lebih baik dan ingin berkembang, dan kami memang benar-benar berkembang."

"Ini menarik, sekumpulan pemain yang akan terus berkembang karena kami masih tim muda," imbuhnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Buat Solskjaer yang Penting Manchester United Lolos

Manchester United tidak tampil cukup baik di leg kedua kali ini, yang tergambar pada skor 0-0. Meski begitu bagi Solskjaer yang penting timnya tetap lolos ke putaran berikutnya. MU ingin menang, tapi imbang pun tak apa asal lolos.

"Mereka mendapatkan penalti di awal laga, tapi selain itu saya kira performa kami cukup bagus. Kami menciptakan beberapa peluang dan bisa saja lebih baik saat membawa bola," sambung Solskjaer.

"Anda selalu ingin menang. Kami mendapatkan satu atau dua peluang yang seharusnya bisa kami maksimalkan, tapi yang terpenting kami lolos ke putaran berikutnya," tandasnya.

 

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 26/02/2021)

Video Populer

Foto Populer