Sukses


Liga Inggris: Wonderkid Tottenham Satu Ini Diyakini Jose Mourinho Bakal Sehebat Marcus Rashford, Memang Sehebat Apa?

Bola.com, Jakarta - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho melontarkan pujian setinggi langit ke pemain muda klubnya, Dane Scarlett. Sang mentor yakin Scarlett akan menjadi bagian penting dari Spurs pada musim depan. Sang wonderkid diyakini bakal sehebat Marcus Rashford di masa depan.

Scarlett ikut bermain saat The Lily Whites menghadapi Wolfsberger di Liga Europa, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. Spurs menang 4-0 dalam pertandingan ini.

Pemain berusia 16 tahun itu masuk pada menit ke-81 menggantikan Dele Alli. Tidak lama kemudian, Dane Scarlett mampu mencetak assist bagi gol Carlos Vinicius menit ke-83.

OptaJoe mencatat, Scarlett merupakan pemain berusia 16 tahun kedua yang mampu membuat assist di Liga Europa setelah Kylian Mbappe.

Sebelumnya, Mbappe mencatatkan rekor tersebut pada Desember 2015 ketika masih memperkuat AS Monaco melawan Tottenham.

Video

2 dari 3 halaman

Pemain Potensial

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by DS (@danescarlett9)

Mourinho pun tidak ragu memberikan pujian pada Scarlett. The Special One menyebut Scarlett punya potensi yang luar biasa.

"Dia adalah berlian, anak dengan potensi luar biasa," kata Mourinho kepada BT Sport.

“Dia telah bekerja berkali-kali dengan tim utama dan itu memberinya kepribadian yang berbeda. Dia masih 16, 17 segera (pada Maret) dan saya percaya musim depan dia akan menjadi pemain tim utama karena dia memiliki banyak bakat."

3 dari 3 halaman

Striker Mematikan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by DS (@danescarlett9)

Pelatih asal Portugal tersebut juga membandingkan Scarlett dengan Marcus Rashford, pemain pernah ditanganinya semasa memimpin Manchester United.

“Dia akan menjadi pemain yang fantastis dan saya berharap segala sesuatu di sekitarnya berjalan dengan baik," lanjutnya.

"Dia adalah seorang striker, nomor sembilan, saya telah memainkannya dari sisi yang mirip dengan Marcus Rashford dan dia sangat pintar."

Sumber asli: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 26/2/2021)

Video Populer

Foto Populer