Liga Inggris: Ole Gunnar Solskjaer Berharap Fans Manchester United Tidak Lebay ke Shola Shoretire

Oleh Ario Yosia pada 26 Feb 2021, 19:50 WIB
Diperbarui 26 Feb 2021, 19:50 WIB
Shola Shoretire
Youngster Manchester United, Shola Shoretire, menjalani laga debut di tim senior menghadapi Newcastle United pada Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Senin (22/2/2021) dini hari WIB. (AFP/Phil Noble)

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer meminta para fans Setan Merah tidak berkespektasi terlalu besar kepada Shola Shoretire. Ia menyebut sang pemuda masih butuh waktu untuk bisa beradaptasi dengan sempurna di skuat United.

Nama Shoretire beberapa hari terakhir tengah jadi bahan pembicaraan di kalangan suporter United. Setelah pemuda 17 tahun itu diberikan debut oleh Solskjaer saat Manchester United menghadapi Newcastle di akhir pekan lalu.

Dini hari tadi, sang pemuda kembali mendapatkan jam bermain di skuat MU. Ia masuk di babak kedua saat MU ditahan imbang Real Sociedad dengan skor 0-0.

Solskjaer mengaku sengaja memberikan sang pemuda jam bermain di laga ini. "Shola memiliki kemampuan yang bagus," buka Solskjaer kepada MUTV.

Solskjaer menegaskan bahwa ia tidak mau buru-buru memberikan terlalu banyak jam bermain kepada Shoretire.

Ia mengklaim akan perlahan tapi pasti mengintegrasikan sang pemuda di dalam skuatnya saat ini.

"Dia memiliki atribut untuk menjadi pemain yang sangat bagus untuk klub ini. Malam ini ia hanya bermain sekitar 15 menit, namun kami akan terus memberikannya kesempatan sembari ia merasakan bermain di Old Trafford,"

2 dari 3 halaman

Beruntung Tidak Ada Suporter

Shola Shoretire Debut Bersama MU
Shola Shoretire Debut Bersama MU (AFP)

Solskjaer juga menyebut bahwa Shoretire kurang beruntung karena merasakan debutnya di Old Trafford tanpa kehadiran penonton.

Ia meyakini bahwa sang pemuda akan mendapatkan dukungan penuh dari fans jika para fans diperbolehkan masuk Old Trafford.

"Dia bisa lebih menikmati permainannya andai para fans boleh berada di stadion. Para fans akan memberikannya lebih banyak energi daripada yang ia dapatkan saat ini."

"Situasinya memang aneh dan juga berbeda, namun saya yakin para fans tidak sabar untuk melihatnya lagi," ujarnya.

Manchester United akan kembali beraksi di ajang EPL di akhir pekan nanti. Setan Merah akan berhadapan dengan Chelsea di Stamford Bridge. Laga yang berat bagi Setan Merah, karena The Blues sedang bangkit dan kembali ke persaingan elite.

Sumber asli: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 26/2/2021)

  

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓