Sukses


Liga Inggris: Duit Tinggal Metik, Roman Abramovich Restui Chelsea Boyong Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Chelsea sepertinya bakal melanjutkan gaya hedon-nya. Belum puas bakar duit pada musim lalu, The Blues sudah ancang-ancang mendatangkan bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Kabarnya, pemilik Chelsea, Roman Abramovich, memberikan lampu hijau terkait rencana itu.

Menurut media Jerman, Bild, Abramovich mengatakan kepada manajer Thomas Tuchel bahwa mereka memiliki kekuatan belanja untuk mendapatkan Erling Haaland.

Abramovich bahkan siap mengucurkan duit lebih dari 100 juta euro untuk memboyong Haaland. Dengan modal fulus tebal, Tuchel pun bisa membuat marah tim lamanya dengan mencoba memikat sang bintang yang baru satu setengah musim bergabung.

Jika rencana itu dijalankan, Tuchel akan mempertaruhkan relasinya dengan orang-orang di Dortmund, direktur olahraga Michel Zorc, manajer Hans-Joachim Watzke dan semua penggemar klub tersebut.

Tapi, Haaland adalah masa depan dan aset berharga yang layak diperjuangkan. Chelsea sangat membutuhkan sosok Haaland yang dapat diandalkan di lini depan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Banyak Pesaing

Pemain Timnas Norwegia telah muncul sebagai satu di antara penyerang paling produktif di Eropa bersama Borussia Dortmund.

Erling Haaland memiliki klausul pembelian 75 juta euro yang akan aktif pada musim panas 2022. Tapi Dortmund bisa dipaksa untuk menjual sang pemain lebih cepat jika tidak lolos ke Liga Champions musim depan.

Thomas Tuchel menginginkan striker kelas dunia dalam skuadnya dan percaya Haaland adalah bakat yang sempurna.

Saingan terdekat Chelsea dalam mengejar Haaland adalah Manchester City. Ayah pemain berusia 20 tahun itu, Alf Inge, bermain selama tiga tahun bersama The Citizens.

Pep Guardiola juga sedang mencari striker baru saat Sergio Aguero bersiap untuk meninggalkan klub pada musim panas ini. Selain City, Real Madrid juga dikabarkan masih memendam hasrat mendatangkan Haaland.

Sumber: Bild via Sportsmole

Video Populer

Foto Populer