Liga Inggris: Chelsea Masih Tanpa Thiago Silva saat Hadapi Manchester United

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 27 Feb 2021, 16:15 WIB
Diperbarui 27 Feb 2021, 16:15 WIB
FOTO: Parade Momen Debut Thomas Tuchel sebagai Manajer Chelsea kala Menjamu Wolverhampton
Thomas Tuchel menghibur bek Thiago Silva usai berakhirnya laga melawan Wolverhampton Wanderers dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-20 di Stamford Bridge, Rabu (27/1/2021). Chelsea bermain imbang 0-0 dengan Wolverhampton Wanderers. (AP Photo/Frank Augstein)

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengonfirmasi Thiago Silva bakal melewatkan laga melawan Manchester United pada laga pekan ke-26 Premier League 2020/2021 yang digelar di Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021) malam WIB. Tuchel menilai, bek asal Brasil itu masih belum siap dimainkan.

Thiago Silva sudah absen membela Chelsea sejak awal Februari 2021. Silva divonis mengalami cedera paha dan harus menepi selama 22 hari atau melewatkan lima pertandingan Chelsea.

Manajer Thomas Tuchel menyebut, proses pemulihan cedera Thiago Silva mengalami perkembangan signifikan. Namun, Tuchel meyakini sang pemain masih butuh waktu untuk bisa kembali ke lapangan.

"Dia melakukan sesi individu hari ini di lapangan. Dia merasa itu merupakan kemajuan besar," kata Tuchel seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (27/2/2021).

"Ini merupakan langkah besar baginya. Jadi, saya berharap dia akan bergabung dengan skuad mulai pekan depan," tegas Tuchel.

Absennya Thiago Silva tentu saja menjadi kerugian buat Chelsea. Pemain berusia 36 tahun itu sejauh ini sudah tampil sebanyak 17 kali di Premier League dan mencetak dua gol untuk klub asal London Barat tersebut.

2 dari 3 halaman

Banyak Stok

Timo Werner dan 4 Pemain Asal Jerman di Chelsea
3. Antonio Rudiger - Antonio Rudiger diboyong Chelsea dari AS Roma pada tahun 2017. Pemain asal Jerman ini didatangkan Chelsea dengan biaya yang mencapai 35 juta euro. (AFP/ Adrian Dennis)

Manajer Thomas Tuchel sejatinya tak perlu pusing dengan absennya Thiago Silva dalam laga melawan Manchester United. Tuchel punya banyak stok bek tengah berkualitas di Chelsea.

Sebut saja Antonio Rudiger, Kurt Zouma, dan Andreas Christensen. Dalam laga tanpa Thiago Silva, Tuchel memang secara bergantian memainkan ketiga pemain tersebut di jantung pertahanan Chelsea.

Hasil cukup memuaskan dengan catatan tanpa kekalahan. Chelsea bersama Tuchel belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di semua ajang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓