Liga Inggris: Chelsea Ditunggu Jadwal Neraka, Thomas Tuchel Woles-woles Saja

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 27 Feb 2021, 17:45 WIB
Diperbarui 27 Feb 2021, 17:45 WIB
FOTO: Menang 2-0 atas Newcastle United, Chelsea Usir Liverpool dari Peringkat ke-4
Striker Chelsea, Timo Werner (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan setim usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-24 di Stamford Bridges, London, Senin (15/2/2021). Chelsea menang 2-0 atas Newcastle. (AFP/Adrian Dennis/Pool)

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku timnya tak gentar dan woles-woles saja dengan jadwal neraka yang akan dihadapi. Tuchel menegaskan klub berjulukan The Blues itu siap tempur untuk meraih hasil maksimal dalam setiap pertandingan.

Chelsea bakal menghadapi pertandingan penting dalam waktu dekat. Ujian perdana klub asal London Barat itu datang dari Manchester United pada Minggu (28/2/2021).

Kemudian Chelsea dinanti Liverpool (5/3/2021), Everton (9/3/2021), Leeds United (13/3/2021), dan laga leg 2 Liga Champions kontra Atletico Madrid (18/3/2021). Tuchel sadar laga-laga tersebut tak mudah, sehingga memperingatkan pemainnya untuk fokus.

"Ada pertandingan Liga Champions melawan Atletico, sekarang Manchester United, Liverpool, dan Everton di liga. Serangkaian pertandingan besar dan tantangan yang harus diatasi," kata Tuchel seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (27/2/2021).

"Itulah alasan kami berada di sini. Kami sangat menantikannya dan sekarang akan fokus mempersiapkan tim untuk laga Minggu (melawan Manchester United)," tegas Tuchel.

Laga melawan Manchester United dianggap Tuchel sebagai momentum untuk memangkas margin poin. Saat ini, Chelsea berada di posisi kelima dan Manchester United di urutan kedua hanya terpisah enam angka.

"Jika kami meraih kemenangan pada pertandingan ini tentu akan menjadi hal yang penting. Jika mereka yang meraih kemenangan, jarak antara kami dan mereka akan sangat besar," ucap Thomas Tuchel.

2 dari 3 halaman

Perpanjang Tren Positif

FOTO: Menang 2-0 atas Newcastle United, Chelsea Usir Liverpool dari Peringkat ke-4
Manajer tim Chelsea, Thomas Tuchel (kiri) merayakan kemenangan 2-0 atas Newcastle United bersama gelandang N'Golo Kante usai berakhirnya laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-24 di Stamford Bridges, London, Senin (15/2/2021). (AFP/Adrian Dennis/Pool)

Laga melawan Manchester United bakal jadi ujian berat buat Thomas Tuchel di Chelsea. Sejak menukangi Chelsea pada Januari 2021, Tuchel belum pernah merasakan kekalahan.

Dalam tujuh laga yang dimainkan, Chelsea bersama Tuchel meraih enam kemenangan dan sekali imbang. Tren positif itulah yang menambah kepercayaan diri para pemainnya.

Laga melawan Manchester United juga bisa menjadi tolok ukur kesiapan Chelsea untuk menghadapi jadwal padat. Hasil ini berpeluang menentukan laga-laga berat selanjutnya yang akan dihadapi Chelsea sepanjang Maret 2021.

Sumber: Chelsea

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓