Belum Mau Pikirkan Gelar Liga Inggris, Manchester United Ingin Fokus pada Setiap Laga

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 27 Feb 2021, 20:30 WIB
Diperbarui 27 Feb 2021, 20:30 WIB
Foto Liga Inggris: Gol Injury Time Marcus Rashford Bawa Manchester United ke Posisi 2
Manajer tim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (tengah) menyalami para pemainnya usai berakhirnya laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-16 melawan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Selasa (29/12/2020). Manchester United menang 1-0 atas Wolverhampton. (AFP/Laurence Griffiths/Pool)

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan timnya belum memikirkan persaingan merengkuh trofi Premier League musim ini. Solskjaer menyebut MU hanya akan fokus menjalani pertandingan demi pertandingan.

Sampai pekan ke-25 Premier League 2020/2021, Manchester United masih berada di peringkat kedua klasemen dengan raihan 49 poin. Tim Setan Merah tertinggal 10 angka dari Manchester City yang menghuni puncak klasemen.

Namun, Manchester United juga mendapatkan tekanan dari tim yang berada di bawahnya semisal Leicester City, West Ham United, hingga Chelsea.

Margin poin ketiga klub tersebut dengan MU tak banyak yakni maksimal enam angka. Solskjaer berharap, fokus timnya tak terganggu tekanan-tekanan yang diberikan klub pesaing.

"Kami harus fokus pada satu demi satu pertandingan. Tiga laga selanjutnya akan penting. Kami memiliki Chelsea yang membuntuti, Manchester City yaang berada di depan, dan tentu saja kami tidak ingin mereka lari lebih jauh," kata Solskjaer seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (27/2/2021).

"Begitu juga dengan Chelsea karena kami tidak ingin mereka memiliki harapan yang besar untuk mengejar kami. Setiap pertandingan penting dan mulai saat ini hingga jeda internasional akan menjadi masa-masa krusial," tegas Solskjaer.

Pernyataan Solskjaer cukup wajar mengingat perjalanan musim ini masih sangat panjang. Manchester United masih akan bertanding dalam 13 laga di Premier League 2020/2021.

2 dari 3 halaman

April-Mei yang Menentukan

FOTO: Reaksi Skuat Manchester United Usai Didepak RB Leipzig dari Liga Champions
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tampak kecewa usai ditaklukkan RB Leipzig pada laga Liga Champions di Red Bull Arena, Rabu (9/12/2020). MU takluk dengan skor 3-2. (ANNEGRET HILSE / POOL / AFP)

Ole Gunnar Solskjaer mengaku, Manchester United akan berbicara peluang gelar saat memasuki periode akhir-akhir musim. Posisi yang diraih Setan Merah saat itu akan menentukan peluang untuk meraih gelar.

"Saya selalu berkata, mari kita lihat saya pada April atau Mei dan melihat bagaimana keadaan kami saat itu. Mari kita jeda internasional dan bisa fokus untuk menyelesaikan musim," tegas Solskjaer.

Konsentrasi Manchester United dalam perburuan gelar Premier League bakal terpecah. Selain di liga, Manchester United masih punya peluang meraih gelar lain di Liga Europa dan Piala FA.

Sumber: Manchester United

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓