Liga Inggris: Anthony Martial Melempem di Manchester United, Begini Tanggapan Solskjaer

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 27 Feb 2021, 19:45 WIB
Diperbarui 27 Feb 2021, 19:45 WIB
Paul Pogba dan 5 Pembelian Termahal Manchester United Sepanjang Sejarah
5. Anthony Martial (60 juta euro) - Winger asal Prancis ini didatangkan Manchester United dari AS Monaco. Manchester United mengelontorkan dana mencapai 60 juta euro untuk bisa mendapatkan jasa Anthoy Martial. (AFP/Lindsey Parnaby/pool)

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memahami situasi sulit yang sedang dialami Anthony Martial musim ini. Menurut Solskjaer, sang pemain masih berusaha memberikan kemampuan maksimal dan punya etos kerja yang baik.

Anthony Martial belum mampu mengeluarkan kemampuan maksimal bersama Manchester United di Premier League 2020/2021. Pemain asal Prancis itu hanya mencetak empat gol dalam 20 pertandingan.

Meski demikian, Solskjaer tak masalah dengan catatan tersebut. Solskjaer menilai, setiap pemain lumrah memiliki masa-masa sulit dalam kariernya.

"Anthony tahu apa yang kami inginkan dan dia bekerja keras untuk melakukannya dengan baik di tim. Itulah yang membuat saya senang. Saya melihatnya berlatih setiap hari. Kami mendorongnya dan melatihnya karena tahu dia punya kualitas dan kelas," kata Solskjaer seperti dikutip Sky Sports, Sabtu (27/2/2021).

"Setiap orang mengalami masa sulit pada saat-saat tertentu. Saya pikir kami melihat dia bekerja lebih keras dan itu yang utama," tegas Solskjaer.

Anthony Martial berpeluang mengakhir masa-masa sulitnya di Manchester United dalam laga pekan ke-26 Premier League 2020/2021, Minggu (28/2/2021). Laga melawan Chelsea jadi momentum Martial untuk menemukan kembali ketajamannya.

2 dari 3 halaman

Punya Banyak Waktu

FOTO: Ditahan Imbang 0-0 Real Sociedad, Manchester United Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa - Anthony Martial; Modibo Sagnan
Striker Manchester United, Anthony Martial (depan) berebut bola dengan bek Real Sociedad, Modibo Sagnan dalam laga leg kedua babak 32 Besar Liga Europa 2020/21 di Old Trafford Stadium, Kamis (25/2/2021). Manchester United bermain imbang 0-0 dengan Real Sociedad. (AP/Dave Thompson)

Penampilan Anthony Martial saat ini seakan menjadi De Javu buatnya di Premier League bersama Manchester United. Sebelumnya, Martial juga mengalami musim yang sulit pada 2016-2017 di mana hanya mampu mencetak empat gol dalam 25 laga.

Namun, Manchester United masih menyisakan 13 pertandingan di Premier League 2020/2021. Hal itu membuktikan, Anthony Martial masih punya banyak waktu untuk menambah koleksi golnya.

Saat ini, Martial harus mampu mempertahankan performa untuk bisa mendapatkan kesempatan bermain dari manajer Ole Gunnar Solskjaer. Jika mentalnya terpengaruh dengan situasi sulit, maka Martial bisa saja tak lagi jadi pilihan utama Solskjaer.

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓