Sukses


5 Pemain Manchester United yang Paling Hobi Jebol Gawang Chelsea, Wayne Rooney Gacor

Bola.com, London - Manchester United akan menghadapi Chelsea pada laga pekan ke-26 Premier League 2020/2021. Laga ini akan dihelat di Stamford Bridge pada Minggu (28/2/2021) malam WIB.

Saat ini, Manchester United berada di posisi dua klasemen sementara dengan koleksi 49 angka dari 25 laga. Sementara Chelsea, menempati peringkat kelima dengan raihan 43 poin dari 25 pertandingan.

Laga ini akan menjadi pertemuan ke-189 bagi Manchester United dan Chelsea. Laman Worldfootball mencatat kedua tim ini pertama kali bertemu pada musim 1905/1906.

Dalam 188 laga yang sudah terjadi sejak lebih dari seabad silam, ada 522 gol yang sudah tercipta. Manchester United bikin 296 gol. Sebaliknya, The Blues 226 kali mencetak gol ke gawang Setan Merah.

Dari daftar pemain United yang sempat membobol gawang Chelsea, ada sejumlah pemain yang sempat mencetak gol lebih banyak ketimbang yang lain. Siapa saja para pemain Manchester United yang menjadi pemain tersubur pada laga kontra Chelsea? Berikut lima di antaranya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 6 halaman

Wayne Rooney

Wayne Rooney menduduki posisi kelima sebagai pemain tersubur Manchester United saat menghadapi Chelsea. Selama membela panji-panji Setan Merah, ia mencetak sembilan gol ke gawang Chelsea.

Sepanjang kariernya bersama Setan Merah, Rooney tampil dalam 30 edisi pertandingan kontra Chelsea. Baginya, Chelsea dan Arsenal merupakan lawan yang paling banyak ia hadapi selama berseragam Manchester United.

3 dari 6 halaman

Stan Pearson

Stan Pearson berada di peringkat keempat dalam daftar lima top scorer Manchester United ke gawang Chelsea. Selama berseragam Setan Merah, Pearson sembilan kali membobol gawang The Blues.

Dari sembilan golnya ke gawang Chelsea, tiga gol di antaranya dicetak Pearson dengan hattrick. Trigol ini dibuatnya pada laga pekan ke-37 Divisi 1 Liga Inggris.

Dalam laga yang dihelat di Old Trafford, 31 Maret 1951 ini, Setan Merah menang dengan skor 4-1. Selama memperkuat Manchester United, Pearson tampil 15 kali menghadapi Chelsea.

4 dari 6 halaman

Denis Law

Posisi tiga dalam daftar lima top scorer Manchester United ke gawang Chelsea ditempati Denis Law. Sepanjang membela panji Setan Merah, Law mencetak sembilan gol ke gawang Chelsea.

Sama seperti Pearson, tiga dari sembilan gol Law ke gawang Chelsea dicetaknya dengan hattrick. Momen hattrick ini terjadi pada pekan ke-9 Divisi 1 Liga Inggris musim 1965/1966.

Dalam laga yang digelar di Old Trafford, 18 September 1965 ini, Manchester United menang dengan skor 4-1. Sepanjang kariernya bersama Manchester United, Law telah 14 kali tampil menghadapi Chelsea.

5 dari 6 halaman

Tommy Taylor

Tommy Taylor menempati peringkat kedua dalam daftar lima top scorer Manchester United kala menghadapi Chelsea. Sepanjang berseragam United, Taylor mencetak sembilan gol ke gawang Chelsea.

Ketika memperkuat Manchester United, Taylor bermain sembilan kali melawan Chelsea. Bersama dengan Aston Villa, The Blues merupakan lawan yang paling kerap dihadapi oleh Taylor.

6 dari 6 halaman

Bobby Charlton

Posisi puncak dalam daftar lima top scorer Manchester United ke gawang Chelsea ditempati oleh Bobby Charlton. Selama membela panji-panji Setan Merah, Charlton sepuluh kali membobol gawang Chelsea.

Tiga dari sepuluh gol Charlton dicetaknya sebagai hattrick.

Hattrick ini dicetak pemain kelahiran 11 Oktober 1937 tersebut pada pekan pertama Divisi 1 Liga Inggris 1958/1959.

Dalam laga yang dihelat di Old Trafford, 23 Agustus 1958 tersebut, Manchester United menang dengan skor 5-2. Selama memperkuat Setan Merah, Bobby Charlton membukukan 30 penampilan kontra Chelsea.

 

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, Asad Arifin tayang 27 Februari 2021)

Video Populer

Foto Populer