Sukses


Liga Inggris: Masih Betah di Chelsea, Willian Setengah Hati Gabung Arsenal

Bola.com, London - Fakta mengejutkan diungkapkan Willian dalam wawancara dengan media Brasil, UOL Esporte. Willian mengaku sebenarnya masih betah di Chelsea dan tak punya pilihan lain saat memutuskan gabung dengan Arsenal pada musim panas 2020.

Willian ketika itu berada dalam dilema saat Chelsea hanya mampu menyodorkan durasi perpanjangan kontrak selama dua tahun. Adapun pemain dengan nama lengkap Willian Borges da Silva itu mengharapkan kontrak baru dengan durasi tiga tahun.

Pada saat bersamaan, Arsenal datang dengan kesepakatan yang menggiurkan buat Willian. Pemain asal Brasil itu sadar kepindahannya ke Arsenal bakal menimbulkan polemik mengingat rivalitas panjang dengan Chelsea.

"Sulit untuk membuat keputusan karena persaingan antara kedua klub yang sangat besar. Saya harus memikirkannya dengan baik, juga berbicara dengan istri dan agen berkali-kali," kata Willian.

"Saya tidak ingin meninggalkan klub dengan polemik. Semua orang tahu kondisinya, yakni saya benar-benar ingin bertahan. Namun, kami tidak menemui kesepakatan karena saya meminta tiga tahun dan Chelsea hanya mau memberi dua tahun. Itulah mengapa saya akhirnya hengkang," tegas Willian.

Sejak bergabung dengan Arsenal, Willian belum mampu memberikan kemampuan maksimal. Pemain berusia 32 tahun itu sudah bermain 18 kali dan hanya memberikan tiga assist untuk klub berjulukan Meriam London tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tergoda Rayuan

Willian akhirnya memutuskan bergabung dengan Arsenal pada 14 Agustus 2020. Ketika itu, Willian menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun sampai Juni 2023.

Selain durasi kontrak yang sesuai keinginan, Willian mengaku tergoda tawaran menarik tentang proyek jangka panjang Arsenal. Ketika itu, manajer Mikel Arteta dan Direktur Teknik Edu menyebut ingin membuat Arsenal kembali menjadi klub yang disegani di Inggris dan Eropa.

"Satu hal yang membuat saya memutuskan untuk bergabung dengan Arsenal adalah berbagai percakapan yang dilakukan dengan Mikel Arteta dan juga Edu. Mereka meyakinkan saya akan menjadi pemain yang sangat penting dalam skuad," kenang Willian.

"Mereka ingin mengubah filosofi klub untuk memungkinkan Arsenal bisa bersaing lagi di Liga Inggris dan bermain di Liga Champions," tegas Willian.

Sumber: UOL Esporte via The Sun

  • Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.
    Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.
    Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.

    Willian

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.com

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer