Perkuat Lini Belakang, Liverpool Berniat Datangkan Raphael Varane dari Real Madrid

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 28 Feb 2021, 19:30 WIB
Diperbarui 28 Feb 2021, 19:30 WIB
Sergio Ramos dan Bek Tengah Terbaik di Liga Spanyol
5. Raphael Varane - Raphael Varane mampu mengimbangi permainan Sergio Ramos dan menjadi duet terbaik di lini pertahan Real Madrid. Pemain asal Prancis ini memiliki kecepatan dan cerdas dalam membaca pergerakan serangan pemain lawan. (AFP/Oscar Del Pozo)

Bola.com, Liverpool - Liverpool seperti dilaporkan AS, Minggu (28/2/2021), tertarik mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang. Upaya itu dilakukan The Reds untuk memperkuat lini belakang.

Kontrak Raphael Varane di Real Madrid akan berakhir pada musim panas 2022. Kubu Los Blancos kabarnya sudah berencana untuk memberikan kontrak baru kepada pemain berusia 27 tahun tersebut.

Belakangan diketahui proses pembicaraan kontrak baru tak berjalan mulus. Ada sejumlah kesepakatan yang belum terjalin oleh kedua belah pihak.

Liverpool akan memanfaatkan situasi itu dengan melakukan manuver transfer untuk menggagalkan kontrak baru Varane di Madrid. Klub asal Merseyside tersebut meyakini Madrid bersedia melepas Varane seharga 61 juta poundsterling (Rp1,2 triliun).

Namun, Liverpool tak sendiri dalam perburuan jasa Raphael Varane. Tim asuhan Jurgen Klopp itu bakal menghadapi tantangan berat dari klub-klub elite Eropa.

Manchester United, Paris Saint-Germain, Chelsea, hingga Juventus kabarnya juga punya rencana untuk merekrut Raphael Varane. Hal itu ditambah ambisi Real Madrid yang masih berusaha untuk mempertahankan Varane.

2 dari 3 halaman

Sosok Sentral

Tangguhnya 9 Bek Tengah Didikan Jose Mourinho
3. Raphael Varane - Berkembang pesat saat diasuh dibawah kepemimpinan Jose Mourinho. Bek timnas Prancis tersebut diboyong Jose Mourinho dari Lens pada tahun 2011. (AFP/Gabriel Bouys)

Raphael Varane merupakan sosok sental yang dimiliki Real Madrid. Sejak bergabung pada 2011, Varane telah menjadi bagian penting di jantung pertahanan Real Madrid.

Musim ini Varane masih menjadi pilihan utama Zidane di lini belakang. Pemain Timnas Prancis itu tampil sebanyak 23 pertandingan di La Liga dan sukses menyumbang dua gol.

Secara keseluruhan, Varane telah mengemas 350 penampilan untuk Madrid. Dia juga turut membantu klub ibu kota Spanyol itu dengan raihan 18 trofi.

Sumber: AS

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓