Sukses


Liga Inggris: Thomas Tuchel Sudah Lama Naksir Bruno Fernandes

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengungkap kisah menarik menjelang duel timnya melawan Manchester United, Minggu (28/2/2021). Ternyata, Tuchel sudah lama naksir Bruno Fernandes, tapi gagal menggaetnya saat dirinya mengarsiteki Paris Saint-Germain. 

Saat itu, PSG kalah bersaing dengan Manchester United yang juga meminati Bruno Fernandes. Pemain berkebangsaan Portugal itu memilih hijrah ke Old Trafford.  

Fernandes memberikan efek transformatif untuk Manchester United sejak didatangkan dari Sporting Lisbon senilai 47 juta pounds pada Januari 2020. Chelsea yang diarsiteki Tuchel harus bisa membungkamnya pada laga malam nanti jika tak ingin merana. 

Tetapi, ceritanya bisa sangat berbeda jika saat itu Tuchel bisa memboyong Fernandes ke PSG. Tuchel mengatakan mantan Direktur Olahraga PSG, Antero Henrique, membuatnya menyadari bakatnya dan langsung mendekati sang playmaker.

"Kami berjuang keras untuk memiliki koneksi dengannya dan membawanya ke tim," kata Tuchel, seperti dilansir Mirror

"Saya ingin mengenalnya lebih detail, jadi kami menonton lebih banyak pertandingan tentang dia dan mengikutinya serta mencoba menghubunginya untuk mewujudkannya." 

"Jelas, dia (Bruno Fernandes) memutuskan (gabung ke Manchester United) dan saya secara personal tidak pernah berhubungan secara pribadi dengannya. Tetapi, kami berusaha dan dia pergi ke tempat lain. Rasanya buruk karena kemudian kami bermain melawannya," imbuh Tuchel.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Puji Bruno Fernandes

Bruno Fernandes mencetak 22 gol dan menyumbangkan 13 assist dalam musim penuh pertamanya untuk Manchester United. Dia membantu United terlibat dalam pacuan Liga Inggris, serta menjaga peluang di Piala FA dan Liga Europa. 

Fernandes akan menjadi pemain kunci di tim besutan Ole Gunnar Solskjaer ketika melawat ke Stamford Bridge malam ini.  

"Dampak yang dia berikan sejak dia tiba di Manchester United tak terlukiskan dan sulit dipercaya, '' tambah Tuchel.

'Ini luar biasa. Dia adalah salah satu gelandang terbaik di dunia, gelandang serang, dan dia memiliki pengaruh yang sangat besar. Memiliki hal seperti ini sebagai pemain seperti itu di sepak bola, Anda harus benar-benar berada di level teratas karena itu hampir mustahil," puji Tuchel. 

Sumber: Mirror

 

Video Populer

Foto Populer