Sukses


Cerita Shola Shoretire: Pesan Inspiratif Mason Greenwood, Idolakan Marcus Rashford, dan Pilih Son Heung-min Jadi Kapten di FPL

Bola.com, Jakarta - Manchester United punya bintang masa depan di skuatnya saat ini yang bernama Shola Shoretire. Jebolan akademi Manchester United itu baru berusia 17 tahun dan sudah mendapatkan debutnya di Premier League dan Liga Europa. Shola Shoretire belum lama ini berbagi kisah mengenai sosok-sosok yang menginspirasinya di lapangan hijau.

Berbagi kisah bersama youtuber asal Inggris, Harry Pinero, pemain muda Manchester United yang sudah dua kali tampil bersama The Red Devils, yaitu ketika menghadapi Newcastle United di Premier League dan menghadapi Real Sociedad di Liga Europa itu berbagi cerita tentang para pesepak bola yang menginspirasinya.

Striker Manchester United, Marcus Rashford, merupakan sosok yang telah menginspirasi Shola Shoretire. Hal ini bisa dimaklumi karena keduanya sama-sama merupakan jebolan dari akademi The Red Devils. Namun, lebih dari itu, Shola Shoretire menganggap Rashford adalah role model di dalam maupun luar lapangan.

"Saya pikir Marcus Rashford. Semua yang dia lakukan baik di dalam maupun di luar lapangan membuktikan bahwa ia adalah seorang role model," tegas Shoretire dalam channel youtube UMM milik Harry Pinero.

Tak hanya itu, Shoretire mengaku pernah mendapatkan pesan menginspirasi yang datang dari sesama pemain akademi Manchester United yang juga lebih dulu mendapatkan kesempatan menembus tim utama asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Mason Greenwood. Hingga kini, Shola mengaku pesan tersebut selalu diingatnya.

"Dia selalu mengatakan kepada saya pada saat masih di akademi, 'Anda melewatkan 100 persen tembakan yang tidak Anda lakukan. Selalu berusaha dan menembak, karena jika tidak, Anda tidak bisa mencetak gol'. Hal itu dikatakannya kepada saya tiga tahun lalu," ujar pemain muda Manchester United itu.

Selain dua pemain jebolan akademi Manchester United itu, Shola Shoretire juga mengungkapkan nama pesepak bola lain. Tapi, ini untuk dipilihnya menjadi kapten dalam gim interaktif Fantasy Premier League (FPL).

"Saya akan memilih Son dari Tottenham," tegas Shola Shoretire singkat.

Video

2 dari 2 halaman

Ronaldinho dan Michael Owen

Sementara itu, dua mantan pemain sepak bola ikut menjadi inspirasi buat Shola Shoretire. Ronaldinho dan Michael Owen adalah dua mantan pesepak bola disinggungnya.

Ronaldinho, bintang sepak bola asal Brasil, menjadi satu yang diikutinya di Instagram karena menginspirasinya.

"Dia selalu memiliki kepercayaan diri yang bagus terhadap kemampuannya. Dia juga skillfull," tegas Shoretire.

Sementara untuk Michael Owen merupakan sosok paling terkenal yang ada di daftar kontak ponsel pintarnya. Bahkan Shoretire mengaku sempat bertukar pesan dengan mantan striker Manchester United itu yang juga memulai debut profesional sejak usia muda meski bersama Liverpool.

"Dia menginspirasi saya karena dia membuat debutnya pada usia 16 tahun. Saya pikir menyenangkan bisa melakukannya pada usia 16 tahun," tegasnya

Sumber: Youtube UMM

Video Populer

Foto Populer