Hasil Liga Inggris: Arsenal Bangkit dan Hancurkan Leicester City

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 28 Feb 2021, 21:06 WIB
Diperbarui 28 Feb 2021, 21:10 WIB
Alexandre Lacazette
Para pemain Arsenal merayakan gol Alexandre Lacazette dalam laga melawan Leicester City di King Power Stadium, Minggu (28/2/2021). (AP Photo/Rui Vieira, Pool)

Bola.com, Leicester - Arsenal berhasil mengalahkan Leicester City dengan skor 3-1 pada pertandingan pekan ke-26 Premier League 2020/2021 yang digelar di King Power Stadium, Minggu (28/2/2021).

Kemenangan ini membuat Arsenal naik ke posisi sembilan dengan raihan 37 poin. Adapun Leicester City tertahan di posisi ketiga dengan nilai 49 poin.

Arsenal lebih dulu tertinggal pada pertandingan ini. Namun, The Gunners berhasil bangkit dan melumat tim tuan rumah.

Pada pertandingan tersebut, Leicester City tak membutuhkan waktu lama untuk membuka keunggulan. Pertandingan baru memasuki menit ketujuh, Youri Tielemans berhasil mencetak gol melalui tembakan kaki kanan yang merobek pojok kiri gawang Arsenal.

Memasuki menit ke-21, giliran Harvey Barnes yang menebar ancaman di depan gawang Arsenal. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa ditangkap kiper Bernd Leno.

Arsenal kemudian mulai menekan melalui aksi Nicolas Pepe dan Willian pada menit ke-26. Namun, tembakan keduanya masih melebar dari sasaran.

Sepuluh menit berselang, Leicester City kembali menekan melalui aksi Kelechi Iheanacho. Memaksimalkan umpan Wilfred Ndidi, Iheanacho melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan berhasil ditangkap kiper.

Arsenal berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-39 melalui David Luiz. Berawal dari tendangan bebas, David Luiz menyundul bola yang gagal diantisipasi kiper Kasper Schmeichel.

Arsenal kemudian mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-45 setelah Wilfred Ndidi tak sengaja menyentuh bola dengan tangan. Alexandre Lacazette yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan sempurna dan membawa Arsenal unggul 2-1 sampai turun minum.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Willian
Gelandang Arsenal, Willian, menggiring bola dalam pertandingan melawan Leicester City di King Power Stadium, Minggu (28/2/2021). (AP Photo/Rui Vieira, Pool)

Memasuki paruh kedua pertadingan, Arsenal semakin agresif melancarkan serangan ke lini pertahanan Leicester City. Pada menit ke-52, Arsenal menambah gol melalui Nicolas Pepe yang melepaskan tembakan kaki kiri dari jarak dekat.

Leicester City kemudian mencoba untuk membongkar lini pertahanan Arsenal melui Iheanacho pada menit ke-55. Namun, bola hasil sepakanya masih melebar. Begitu juga dengan usaha Marc Albrighton pada menit ke-72 yang tembakannya masih bisa dimentahkan bek Arsenal.

Arsenal kemudian mendapatkan peluang emas menambah gol melalui Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-87. Namun, bola hasil sepakannya masih terlalu tinggi di atas gawang Leicester City.

Memasuki masa injury time tepatnya menit ke-90+3', Thomas Partey hampir menambah keunggulan Arsenal. Sayangnya, bola hasil tembakannya dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap kiper. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

Statistik Premier League mencatat, Arsenal tampil dominan dengan 56 persen penguaaan bola. Pasukan Mikel Arteta juga tampil agresif dengan melepaskan 15 peluang yang empat di antaranya akurat.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Nicolas Pepe
Pemain Arsenal, Nicolas Pepe, berudel dengan Ricardo Pereira dalam laga melawan Leicester City di King Power Stadium, Minggu (28/2/2021). (Tim Keeton/Pool via AP)

Leicester City (4-4-2): Kasper Schmeichel (kiper), Caglar Soyuncu, Jonny Evans (Daniel Amartey 69'), Timothy Castagne, Luke Thomas (Marc Albrighton 46') (belakang), Youri Tielemans, Harvey Barnes (Cengiz Under 51'), Ricardo Pereira, Wilfred Ndidi (tengah), Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy (depan)

Manajer: Brendan Rodgers (Irlandia Utara)

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno (kiper), Kieran Tierney, Cedric Soares, Pablo Mari, David Luiz (belakang), Willian, Nicolas Pepe, Mohamed Elneny (Thomas Partey 66'), Emile Smith Rowe (Martin Odegaard 42'), Granit Xhaka (tengah), Alexandre Lacazette (Pierre-Emerick Aubameyang 84') (depan)

Manajer: Mikel Arteta (Spanyol)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓