Sukses


Liga Inggris: Arsenal Gemilang, Mikel Arteta Beri Pujian Khusus untuk Granit Xhaka

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memberikan pujian khusus kepada Granit Xhaka setelah anak asuhnya membungkam Leicester City 3-1 pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Minggu (28/2/2021). 

Arsenal lebih dulu tertinggal melalui gol Youri Tielemans pada laga di markas Leicester City, Stadion King Power itu. Namun, The Gunners berhasil bangkit dan melesakkan tiga gol kemenangan melalui David Luiz, Alexandre Lacazette, dan Nicolas Pepe.

Meski tidak menyumbangkan gol, Xhaka mendapat kredit khusus dari Arteta. Dia mendapat pujian atas etos kerjanya dan peran pentingnya dalam kemenangan Arsenal itu. 

"Anda harus memberi contoh berupa karakter di lapangan dan mengejar setiap bola dengan penuh determinasi," kata Arteta selepas pertandingan, seperti dilansir Sky Sports

"Mungkin dia bermain lebih banyak menit daripada siapa pun di lapangan, tetapi dia terus berlari bahkan ketika sangat lelah dan mencoba membantu tim dengan cara yang benar," imbuh Arteta.

David Luiz, pemain senior lain di kubu Arsenal, David Luiz, juga memperoleh pujian dari sang manajer. 

"Dan sama untuk David. Bagi seseorang seperti dia di usianya untuk bermain seperti ini itu sulit, tetapi dia menunjukkan sikap nyata. Dia ingin bermain dan itulah cara terbaik untuk menjalani setiap pertandingan."

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Respon Lacazette

Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette, menyambut antusias kemenangan yang diraih timnya atas Leicester City.

"Kemenangan ini sangat bagus. Kami ingin kembali ke posisi atas di liga, posisi setinggi mungkin. Namun, Kami tahu harus meraih beberapa kemenangan beruntun untuk bisa kembali ke papan atas. Hari ini kami sangat ingin menang dan saya pikir melakukannya dengan baik," kata Lacazette seperti dikutip situs resmi klub.

"Reaksi setelah kami kebobolan adalah semua pemain tetap fokus. Kami tetap menggunakan rencana permainan dan ketika semua orang kompak, lebih mudah untuk menang," tegas Lacazette.

Kemenangan tersebut membuat Arsenal naik ke posisi sembilan klasemen sementara Premier League dengan raihan 37 poin. Adapun Leicester City tertahan di posisi ketiga dengan nilai 49.   

Sumber: Sky Sports

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Granit Xhaka adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Granit Xhaka adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Granit Xhaka adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    granit xhaka

  • Mikel Arteta

Video Populer

Foto Populer