Liga Inggris: Arsenal Gemilang, Mikel Arteta Beri Pujian Khusus untuk Granit Xhaka

Oleh Yus Mei Sawitri pada 28 Feb 2021, 23:04 WIB
Diperbarui 28 Feb 2021, 23:24 WIB
FOTO: Imbang 0-0, Crystal Palace Putus Tren Kemenangan Arsenal
Manajer tim Arsenal, Mikel Arteta tampak kecewa dengan penampilan timnya melawan Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 di Emirates Stadium, Kamis (14/1/2021). Arsenal bermain imbang 0-0 dengan Crystal Palace. (AFP/Neil Hall/Pool)

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memberikan pujian khusus kepada Granit Xhaka setelah anak asuhnya membungkam Leicester City 3-1 pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Minggu (28/2/2021). 

Arsenal lebih dulu tertinggal melalui gol Youri Tielemans pada laga di markas Leicester City, Stadion King Power itu. Namun, The Gunners berhasil bangkit dan melesakkan tiga gol kemenangan melalui David Luiz, Alexandre Lacazette, dan Nicolas Pepe.

Meski tidak menyumbangkan gol, Xhaka mendapat kredit khusus dari Arteta. Dia mendapat pujian atas etos kerjanya dan peran pentingnya dalam kemenangan Arsenal itu. 

"Anda harus memberi contoh berupa karakter di lapangan dan mengejar setiap bola dengan penuh determinasi," kata Arteta selepas pertandingan, seperti dilansir Sky Sports

"Mungkin dia bermain lebih banyak menit daripada siapa pun di lapangan, tetapi dia terus berlari bahkan ketika sangat lelah dan mencoba membantu tim dengan cara yang benar," imbuh Arteta.

David Luiz, pemain senior lain di kubu Arsenal, David Luiz, juga memperoleh pujian dari sang manajer. 

"Dan sama untuk David. Bagi seseorang seperti dia di usianya untuk bermain seperti ini itu sulit, tetapi dia menunjukkan sikap nyata. Dia ingin bermain dan itulah cara terbaik untuk menjalani setiap pertandingan."

 

2 dari 3 halaman

Respon Lacazette

Alexandre Lacazette
Para pemain Arsenal merayakan gol Alexandre Lacazette dalam laga melawan Leicester City di King Power Stadium, Minggu (28/2/2021). (AP Photo/Rui Vieira, Pool)

Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette, menyambut antusias kemenangan yang diraih timnya atas Leicester City.

"Kemenangan ini sangat bagus. Kami ingin kembali ke posisi atas di liga, posisi setinggi mungkin. Namun, Kami tahu harus meraih beberapa kemenangan beruntun untuk bisa kembali ke papan atas. Hari ini kami sangat ingin menang dan saya pikir melakukannya dengan baik," kata Lacazette seperti dikutip situs resmi klub.

"Reaksi setelah kami kebobolan adalah semua pemain tetap fokus. Kami tetap menggunakan rencana permainan dan ketika semua orang kompak, lebih mudah untuk menang," tegas Lacazette.

Kemenangan tersebut membuat Arsenal naik ke posisi sembilan klasemen sementara Premier League dengan raihan 37 poin. Adapun Leicester City tertahan di posisi ketiga dengan nilai 49.   

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓