Liga Inggris: 7 Fakta di Balik Kemenangan Arsenal atas Leicester City

Oleh Rizki Hidayat pada 01 Mar 2021, 05:00 WIB
Diperbarui 01 Mar 2021, 05:00 WIB
FOTO: Permainan Asik Arsenal Bikin Leicester Babak Belur
Arsenal tampil dominan dengan 56 persen penguaaan bola. Pasukan Mikel Arteta juga tampil agresif dengan melepaskan 15 peluang yang empat di antaranya akurat. (Foto: AP/Pool/Michael Regan)

Bola.com, Leicester - Arsenal berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Leicester City pada laga pekan ke-26 Premier League, Minggu (28/2/2021) malam WIB. Bagi The Gunners, itu adalah kemenangan perdana dari lima laga terakhir kontra Leicester.

Melawat ke markas The Foxes, King Power Stadium, Arsenal mendapat perlawanan sengit. Bahkan, Tim Gudang Peluru tertinggal lebih dulu setelah Youri Tielemans mencetak gol pada menit keenam.

Gol cepat yang disarangkan Leicester City semakin melecut semangat juang pemain Arsenal. Anak asuh Mikel Arteta tersebut berhasil mencetak dua gol dan menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Sepasang gol Arsenal dicetak David Luiz pada menit ke-39 dan Alexandre Lacazette menit ke-45+2. Pada paruh kedua, Tim Meriam London semakin percaya diri.

Hasilnya, Nicolas Pepe turut membobol gawang Leicester pada menit ke-52. Sampai pertandingan berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Arsenal tetap bertahan.

Torehan tersebut menyudahi tren minor The Gunners dalam empat laga terakhir kontra Leicester City di Premier League. Sebelumnya, Arsenal menelan tiga kekalahan dan satu hasil imbang dari empat pertandingan tersebut.

Dengan tambahan satu angka ini, Arsenal naik ke urutan 10 klasemen sementara Premier League dengan nilai 37. Adapun Leicester City di posisi ketiga dengan koleksi 49 poin.

Sejumlah data dan fakta menarik tersaji pasca-duel Leicester versus Arsenal. Berikut ini adalah perinciannya.

 

2 dari 3 halaman

Data dan fakta:

Alexandre Lacazette
Para pemain Arsenal merayakan gol Alexandre Lacazette dalam laga melawan Leicester City di King Power Stadium, Minggu (28/2/2021). (AP Photo/Rui Vieira, Pool)

1. Arsenal mengakhiri torehan tanpa kemenangan dalam empat laga kontra Leicester City di Premier League. Terakhir kali The Gunners mengalahkan The Foxes pada Oktober 2018.

2. Leicester untuk pertama kalinya menelan kekalahan beruntun sejak Desember tahun lalu. Selain itu, mereka juga untuk kali pertama kalah dua laga secara berturut-turut di kandang sendiri, setelah terakhir kali pada Oktober 2018.

3. The Foxes telah kalah dalam dua laga kandang terakhir di Premier League ketika unggul lebih dulu.

4. Ini adalah kemenangan tandang pertama Arsenal melawan tim yang mengawali laga di posisi tiga besar klasemen Premier League, sejak Januari 2015. Sebelumnya, mereka tidak pernah menang dalam 14 laga terakhir melawan klub di urutan tiga besar.

5. Pemain Arsenal, Pepe, telah menyamai jumlah golnya di liga dari lima musim lalu, tetapi dalam 13 penampilan lebih sedikit.

6. Lacazette telah mengonversi penalti kelima untuk Arsenal pada musim ini. Hanya Aubameyang (13 kali) yang mencetak lebih banyak gol penalti untuk The Gunners daripada Lacazette pada musim ini.

7. Tielemans telah mencetak enam gol di Liga Inggris bersama Leicester City pada musim ini. Jumlah tersebut sama seperti koleksi gol Tielemans dalam dua musim pertamanya bersama The Foxes jika digabungkan.

Sumber: BBC Sport

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓