Sukses


Hasil Liga Inggris: Liverpool Bawa Pulang 3 Poin di Markas Sheffield United

Bola.com, Sheffield - Liverpool berhasil mengamankan tiga poin dalam lawatannya ke markas Sheffield United, Bramall Lane, dalam laga pekan ke-26 Premier League, Senin (1/3/2021) dini hari WIB. The Reds pulang dengan tiga poin berkat kemenangan 2-0.

Dua gol Liverpool dicetak oleh Curtis Jones dan gol bunuh diri Kean Bryan. Kedua gol tercipta pada babak kedua.

Sheffield United cukup berani memainkan sepak bola menyerang pada awal laga. Sebuah peluang didapatkan David McGoldrick yang berhadapan dengan kiper Liverpool, Adrian, pada menit kelima. Namun, posisi McGoldrick sudah terlebih dulu offside.

Namun, Liverpool tidak ingin begitu saja ditekan oleh tim tuan rumah. Beberapa peluang coba dibuat oleh pasukan Jurgen Klopp, termasuk yang didapatkan oleh Roberto Firmino pada menit ke-12 dan Mohamed Salah pada menit ke-31.

Sheffield United sempat merasa senang karena gawang Liverpool kebobolan oleh sebuah gol bunuh diri Ozan Kabak pada menit ke-36. Namun, gol tersebut dianulir karena Olie McBurnie sudah lebih dulu dianggap offside sebelum terciptanya gol bunuh diri tersebut.

Hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap imbang tanpa gol. Liverpool pun mencoba menaikkan intensitas permainan di babak kedua dan berhasil melakukannya.

The Reds membuka keunggulan pada menit ke-48 lewat gol yang dicetak Curtis Jones. Sang gelandang menerima umpan silang dari Trent Alexander-Arnold dan sukses menjebol gawang tim tuan rumah.

Liverpool sempat menggandakan keunggulan pada menit ke-52 lewat Sadio Mane. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit.

Gol kedua Liverpool baru terjadi pada menit ke-64. Permainan satu-dua Roberto Firmino dan Sadio Mane berbuah gol bunuh diri Kean Bryan yang membuat arah bola berubah sehingga tak bisa dijangkau oleh kiper Sheffield United, Aaron Ramsdale.

Hingga pertandingan usai tak ada lagi tambahan gol, Liverpool berhasil mencuri tiga poin dari markas Sheffield United lewat kemenangan 2-0.

Namun, Liverpool tak beranjak dari peringkat keenam dalam klasemen Premier League dengan mengoleksi 43 poin, terpaut satu poin di belakang Chelsea yang berada di peringkat kelima.

Video

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Sheffield United (3-5-2): Aaron Ramsdale; Phil Jagielka, Ethan Ampadu, Kean Bryan; George Baldock, John Fleck, Oliver Norwood, John Ludstram, Enda Stevens; Oliver McBurnie, David McGoldrick

Manajer: Chris Wilder

Liverpool (4-3-3): Adrian; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Ozan Kabak, Andrew Robertson; Thiago Alcantara, Georginio Wijnaldum, Curtis Jones; Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino

Manajer: Jurgen Klopp

Video Populer

Foto Populer