Sukses


Liga Inggris: Tanpa Gol Saat Hadapi Manchester United, Thomas Tuchel Puas dengan Pertahanan Chelsea

Bola.com, London - Chelsea dan Manchester United harus berbagi poin dalam laga pekan ke-26 Premier League di Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021) malam WIB. Hasil imbang tanpa gol itu membuat pelatih The Blues, Thomas Tuchel, merasa puas, terutama melihat pertahanan yang dimiliki timnya.

Chelsea dan Manchester United bermain cukup intens dalam pertandingan tersebut. Namun, tak satu pun peluang bisa dikonversi menjadi gol oleh para pemain dari kedua tim.

Bahkan dalam laga yang mempertemukan tim dengan pertahanan yang bagus menghadapi tim dengan produktivitas gol yang tinggi, sukses Chelsea mencatat clean sheet adalah sebuah pencapaian yang bagus. Thomas Tuchel pun mengakuinya.

"Ini pertandingan yang berkualitas antara dua tim yang sangat kuat. Kami kesulitan pada babak pertama, tapi secara keseluruhan ini adalah sebuah pertandingan yang luar biasa. Saya pikir kami kemudian sangat kuat pada babak kedua," ujar Tuchel kepada Sky Sports.

"Saya pikir kami hampir memenangi pertanidngan, tapi begitu banyak pemain berkualitas di lapangan. Melihat performa tim, saya puas. Kami bertahan sangat baik di garis akhir dan saya gembira untuk itu," lanjut manajer Chelsea itu.

Video

2 dari 2 halaman

Mengubah Taktik

Chelsea yang biasa memainkan tiga pemain bertahan dalam skema permainan akhirnya menurunkan dua gelandang sayapnya dan membentuk formasi 5-3-2 dalam pertandingan kontra Manchester United. Hal tersebut memang menjadi taktik Thomas Tuchel agar The Blues bisa waspada dan tidak kelelahan menghadapi Manchester United.

"Kami mengubah posisi menjadi 5-3-2 untuk mendapatkan pemulihan yang lebih baik dan bisa mengembalikan kepercayaan diri. Anak-anak tampil sangat baik dan kami hampir saja menang," ujar Tuchel.

"Kami melakukan apa yang kami bisa. Saya benar-benar gembira. Menghadapi tim seperti Manchester United, Anda tidak banyak memiliki peluang."

"Dalam sebuah permainan dengan level tinggi seperti ini, mungkin dua peluang saja sudah cukup. Jika Anda tidak begitu, Anda harus waspada terhadap serangan balik dan kualitas yang dimiliki Manchester United. Kami melakukannya dan bertahan dengan sangat baik, sebuah upaya yang luar biasa," lanjutnya.

Sumber: Sky Sports, BBC Sport

Video Populer

Foto Populer