Sukses


Liga Inggris: Wasit dan VAR Bikin Kesal, Solskjaer Merasa Manchester United Seharusnya Dapat Penalti

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, merasa kecewa terhadap kepemimpinan wasit ketika timnya bermain imbang tanpa gol dengan Chelsea di Stamford Bridge dalam laga pekan ke-26 Premier League, Minggu (28/2/2021) malam WIB. Solskjaer juga kesal karena timnya tidak mendapatkan penalti pada babak pertama.

Bertanding di Stamford Bridge, Manchester United menginginkan tiga poin penuh. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tak mau makin tertinggal dari Manchester City yang tak terbendung di puncak klasemen Premier League.

Namun, dalam pertandingan ini kedua tim bermain begitu hati-hati. Manchester United pun sebenarnya bisa mendapatkan hadiah penalti dari wasit pada babak pertama, tapi wasit Stuart Attwell batal memberikannya.

Berawal dari tendangan bebas Marcus Rashford, bola yang dihalau kiper Chelsea, Edouard Mendy, jatuh di antara Callum Hudson-Odoi dan Mason Greenwood yang berusaha merebutnya di kotak penalti. Tangan Hudson-Odoi terlihat mengenai bola, begitupun lengan Greenwood.

Wasit kemudian menghentikan pertandingan setelah momen tersebut dan memutuskan untuk melihat tayangan ulang melalui VAR. Namun, pada akhirnya Stuart Attwell memutuskan tidak memberikan penalti kepada Manchester United. Solskjaer pun merasa kesal.

"Kami seharusnya mendapatkan penalti, pelanggarannya sangat jelas dan terbukti. Sampai ada bahkan yang tidak bisa memahami mengapa mereka tidak memberikan penalti itu, padahal wasit sudah diminta melihat ulang," ujar Solskjaer dalam laman resmi klub.

"Mereka (wasit dan VAR) mungkin merasa tangannya (Hudson-Odoi) berada di posisi natural ketika menyentuh bola. Sekarang percuma, semua sudah berlaku. Kami seharusnya mendapatkan penalti, itu jelas," lanjut manajer Manchester United itu.

Video

2 dari 2 halaman

Pengaruh Komentar Manajer Tim Lain?

Solskjaer merasa penalti yang tidak diberikan oleh wasit dalam pertandingan ini disebabkan oleh komentar manajer tim lain yang suka ikut campur dan mengklaim Manchester United terlalu banyak mendapatkan penalti.

Beberapa pekan lalu, Jurgen Klopp dan Jose Mourinho memang pernah membicarakan terkait hadiah penalti untuk Manchester United. Kini Solskjaer merasa penalti yang seharusnya diberikan, tak lagi diberikan. Wasit pun mengabaikan Manchester United.

"Saya sedikit khawatir kami tidak mendapatkan penalti seperti seharusnya karena suara-suara negatif beberapa bulan lalu yang menyebut kami terlalu banyak mendapatkan penalti," ujar Solskjaer.

"Sudah jelas, para pelatih itu telah memengaruhi wasit. Itu tidak seharusnya mereka lakukan," lanjutnya.

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 1/3/2021)

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer