Sukses


Liga Inggris: Klaim Chelsea Bisa Menang, Thomas Tuchel Ikhlas Berbagi Poin dengan Manchester United

Bola.com, Jakarta - Chelsea harus puas berbagi poin dengan Manchester United dalam laga pekan ke-26 Premier League, Minggu (28/2/2021) malam WIB. Manajer The Blues, Thomas Tuchel, merasa timnya seharusnya bisa menang, tapi ia mengaku ikhlas hanya meraih satu poin dalam laga ini.

Chelsea berbagi poin dengan Manchester United di Stamford Bridge. Dari catatan statistik, The Blues melepaskan 18 tembakan dan 6 di antaranya tepat sasaran.

Catatan tersebut tentu membuktikan Chelsea cukup dominan dalam pertandingan tersebut. Namun, Chelsea harus menerima kenyataan tak ada satu gol pun yang berhasil mereka cetak ke gawang Manchester United.

Tambahan satu poin tampaknya sudah cukup bagus bagi Chelsea setelah pertandingan ini berakhir tanpa gol. Chelsea pun berhasil naik ke peringkat keempat dalam klasemen sementara Premier League.

Video

2 dari 3 halaman

Harus Menerima Hasil Imbang

Thomas Tuchel pun tidak bisa berbuat apa-apa. Ia yakin kalau Chelsea seharusnya mampu meraih kemenangan dalam pertandingan itu.

Namun, pada akhirnya manajer tim asal Jerman itu pun mengaku harus menerima hasil yang diterima.

"Kami memiliki peluang yang lebih baik dan bermain dengan intensitas lebih tinggi di lapangan pada babak kedua. Pada akhirnya, kami harus menerima hasil imbang itu dan raihan clean sheet," ujar Tuchel seperti dilansir BBC Sport.

"Reaksi kami sangat bagus setelah jeda babak pertama. Kami meningkat dan menjadi lebih baik dengan catatan perebutan bola yang lebih tinggi. Kami mengejar kemenangan, tapi pada akhirnya tidak terjadi," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Seharusnya Bisa Menang

Thomas Tuchel meyakini kalau upaya Chelsea dalam pertandingan ini sudah lebih dari cukup untuk meraih tiga poin. Apalagi mereka mampu meredam serangan balik yang selalu menjadi senjata utama Manchester United sejak dipegang Ole Gunnar Solskjaer.

"Pada level tertinggi, pada beberapa titik, mungkin dua peluang emas sudah cukup," kata pelatih yang sebelumnya menukangi PSG itu.

"Jika Anda tidak melakukannya, maka kami sudah cukup waspada dengan serangan balik dan kualitas Manchester United. Kami melakukan ini dan bertahan dengan baik. Ini usaha dan kualitas yang luar biasa. Kami menerima dan melupakannya," pungkas Tuchel.

Laga berat lainnya sedang menanti Chelsea. Pada hari Jumat (5/3/2021) mendatang, Mason Mount dkk. bakal bertandang ke markas Liverpool yang baru saja mendapatkan kemenangan di kandang Sheffield United.

Sumber: BBC Sports

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 1/3/2021)

Video Populer

Foto Populer