Liga Inggris: Chelsea Harus Pasang Target Juara Bersama Thomas Tuchel

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 01 Mar 2021, 14:45 WIB
Diperbarui 01 Mar 2021, 14:45 WIB
FOTO: Chelsea Bungkam Tottenham Hotspur 1-0
Manajer tim Chelsea, Thomas Tuchel melakukan selebrasi usai peluit akhir dibunyikan dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-22 melawan Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, London, Kamis (4/2/2021). Chelsea menang 1-0 atas Tottenham Hotspur. (AFP/Clive Rose/Pool)

Bola.com, Jakarta - Chelsea memperlihatkan perkembangan signifikan sejak ditangani Thomas Tuchel dalam sembilan laga terakhir dan belum terkalahkan sejak kedatangannya. Bintang Chelsea, Mason Mount, merasa yakin The Blues dalam perkembangan yang bagus dan seharusnya bisa menjadi juara.

Thomas Tuchel ditunjuk menggantikan Frank Lampard pada Januari 2021. Ia telah membantu Chelsea memenangkan enam pertandingan dari delapan laga pertamanya sejak menangani The Blues.

Mason Mount terkagum-kagum dengan cara kerja Thomas Tuchel. Sekarang Chelsea berada dalam situasi yang bagus, baik dalam kompetisi domestik maupun Eropa.

Mason Mount pun mulai berani bicara soal target juara bersama Chelsea. Menurutnya, klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu bisa menjadi juara bersama Tuchel.

"Dia punya hasrat yang tinggi. Ketika pertama kali tiba, kami mengadakan pertemuan, kami berlatih, dan kami bersiap satu hari sebelum pertandingan. Semua pemain mengetahui perannya di dalam tim," ujar Mason Mount kepada Daily Mail.

"Sudah sangat jelas apa yang dia inginkan. Para pemain memahami apa yang diinginkan pelatih baru dan apa tujuan bermainnya," lanjut penyerang Chelsea itu.

2 dari 4 halaman

Memahami Thomas Tuchel

FOTO: Manchester United Gagal Pepet Manchester City, Chelsea Tetap Tak Terkalahkan
Pemain Chelsea, Mason Mount, menggiring bola saat melawan Manchester United pada laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021). Kedua tim bermain imbang 0-0. (AP/Ian Walton, Pool)

Menurut Mason Mount, kehadiran Thomas Tuchel sangat penting baginya. Tuchel layak mendapatkan pujian karena bisa menyampaikan maksudnya dengan sangat baik kepada para pemain Chelsea.

"Para pemain memahami apa yang dia mau dalam pergerakan tanpa bola, apa yang dia mau saat membawa bola, begitu pun ketika melakukan pergerakan," ujar Mount.

"Dia membuat segalanya mudah dimengerti. Kami terus belajar, lagi dan lagi," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Target Tinggi

Skor Kacamata Akhiri Laga Chelsea Vs Man United
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel saat menyaksikan pemainnya bertanding melawan Manchester United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge Stadium di London, Inggris, Minggu (28/2/2021). Tambahan satu poin tidak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen . (Andy Rain/Pool via AP)

Menurut Mason Mount, Chelsea seharusnya berani memasang target tinggi di bawah Thomas Tuchel. Semuanya berjalan positif, tidak ada alasan untuk tidak berani juara.

"Kami harus memasang target tinggi dengan visi menjuarai Premier League, ingin meraih trofi, ingin jadi juara Liga Champions," ujar Mason Mount.

"Saya merasa dengan tim yang kami miliki ini, kami pasti bisa melakukannya. Kami punya hasrat tinggi untuk mencapainya," tandasnya.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 1/3/2021)

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓