Sukses


Liga Inggris: Chelsea Harus Pasang Target Juara Bersama Thomas Tuchel

Bola.com, Jakarta - Chelsea memperlihatkan perkembangan signifikan sejak ditangani Thomas Tuchel dalam sembilan laga terakhir dan belum terkalahkan sejak kedatangannya. Bintang Chelsea, Mason Mount, merasa yakin The Blues dalam perkembangan yang bagus dan seharusnya bisa menjadi juara.

Thomas Tuchel ditunjuk menggantikan Frank Lampard pada Januari 2021. Ia telah membantu Chelsea memenangkan enam pertandingan dari delapan laga pertamanya sejak menangani The Blues.

Mason Mount terkagum-kagum dengan cara kerja Thomas Tuchel. Sekarang Chelsea berada dalam situasi yang bagus, baik dalam kompetisi domestik maupun Eropa.

Mason Mount pun mulai berani bicara soal target juara bersama Chelsea. Menurutnya, klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu bisa menjadi juara bersama Tuchel.

"Dia punya hasrat yang tinggi. Ketika pertama kali tiba, kami mengadakan pertemuan, kami berlatih, dan kami bersiap satu hari sebelum pertandingan. Semua pemain mengetahui perannya di dalam tim," ujar Mason Mount kepada Daily Mail.

"Sudah sangat jelas apa yang dia inginkan. Para pemain memahami apa yang diinginkan pelatih baru dan apa tujuan bermainnya," lanjut penyerang Chelsea itu.

Video

2 dari 3 halaman

Memahami Thomas Tuchel

Menurut Mason Mount, kehadiran Thomas Tuchel sangat penting baginya. Tuchel layak mendapatkan pujian karena bisa menyampaikan maksudnya dengan sangat baik kepada para pemain Chelsea.

"Para pemain memahami apa yang dia mau dalam pergerakan tanpa bola, apa yang dia mau saat membawa bola, begitu pun ketika melakukan pergerakan," ujar Mount.

"Dia membuat segalanya mudah dimengerti. Kami terus belajar, lagi dan lagi," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Target Tinggi

Menurut Mason Mount, Chelsea seharusnya berani memasang target tinggi di bawah Thomas Tuchel. Semuanya berjalan positif, tidak ada alasan untuk tidak berani juara.

"Kami harus memasang target tinggi dengan visi menjuarai Premier League, ingin meraih trofi, ingin jadi juara Liga Champions," ujar Mason Mount.

"Saya merasa dengan tim yang kami miliki ini, kami pasti bisa melakukannya. Kami punya hasrat tinggi untuk mencapainya," tandasnya.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 1/3/2021)

Video Populer

Foto Populer