Liga Inggris: Lama Absen, Dua Pemain Andalan Liverpool Siap Tampil Hadapi Chelsea

Oleh Gregah Nurikhsani pada 01 Mar 2021, 17:15 WIB
Diperbarui 01 Mar 2021, 17:15 WIB
Diogo Jota Bawa Liverpool Hajar Midtjylland di Stadion Anfield
Pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Diogo Jota ke gawang Midtjylland pada laga Liga Champions 2020/2021 di Stadion Anfield, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB. Liverpool menang 2-0 atas Midtjylland. (AFP/Peter Byrne/pool)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, meyakini bahwa Fabinho dan Diogo Jota bakal bisa dimainkan kala The Reds menjamu Chelsea, Jumat (5/3/2021) dinihari WIB mendatang. Alisson Becker juga bisa kembali dimainkan menyambut momen kebangkitan pascakemenangan 2-0 atas Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris.

Fabinho dan Jota sejatinya sudah mulai pulih dari cedera masing-masing. Namun, keduanya masih belum bisa dimainkan kala Liverpool mengalahkan Sheffield United, Senin (1/3/2021) dini hari WIB.

Sementara itu, Alisson harus absen dalam laga tersebut karena masih diberikan waktu untuk berkabung menyusul kabar ayahnya yang meninggal dunia di Brasil.

Kini, Klopp pun merasa yakin bahwa ketiga pemain tersebut sudah bisa diturunkan dalam laga kontra Chelsea tengah pekan ini.

"Alisson dan Fabinho, saya cukup yakin [mereka bisa bermain]," ujar Klopp seperti dikutip Goal International.

"Dengan Diogo, dia bersama kami tadi malam di hotel, tapi dia sakit dalam semalam dan kami harus mengirimnya pulang. Jadi akan tergantung seberapa cepat dia pulih, jelas," tukasnya.

"Dia tidak ada di skuad Liverpool, tapi dia berlatih dengan tim sebelumnya [minggu ini] dan terlihat sangat bagus, seperti yang saya katakan sebelumnya. Saya pikir dia akan tersedia tetapi saya tidak tahu." tandasnya.

2 dari 3 halaman

Lihat Nanti

FOTO: 5 Pemain Portugal Terproduktif di Premier League, Cristiano Ronaldo Teratas, Bruno Fernandes Posisi 5
4. Diogo Jota (Southampton, Liverpool). Mulai berkarier di Inggris saat memperkuat Wolverhampton Wanderers di EFL Championship pada 2017 dan berhasil membawa Wolves promosi ke Premier League setahun berikutnya. Liverpool mengontraknya pada 2020 dan telah mencetak 20 gol. (AFP/Jon Super/Pool)

Terlepas dari situasi terkini di timnya, Klopp untuk saat ini masih belum bisa memastikan soal status Jota pada laga kontra Chelsea nanti.

"Saya rasa Diogo siap untuk hari Kamis, tetapi saya tidak tahu saat ini," tutur Klopp.

"Fabinho berlatih dua kali dengan tim dan seharusnya cukup dekat untuk skuad, saya yakin. Itu cukup banyak." tutupnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 1/3/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓