Liga Inggris: Mumpung On Fire, Gareth Bale Harus Bisa Konsisten di Tottenham Hotspur

Oleh Gregah Nurikhsani pada 02 Mar 2021, 13:15 WIB
Diperbarui 02 Mar 2021, 13:15 WIB
FOTO: Gareth Bale Ngamuk, Tottenham Hotspur Bantai Burnley
Kini, Jose Maurinho tidak bisa lagi meremehkan kemampuan Bale dalam mengolah si kulit bundar. Disinilah awal mulanya Bale bisa menjadi pemain terkenal. (Foto: AP/Pool/Daniel Leal Olivas)

Bola.com, London - Jose Mourinho mengakui Tottenham Hotspur membutuhkan Gareth Bale untuk mengulangi penampilan memukau pada laga-laga berikutnya. Penyerang asal Wales itu saat ini tengah on fire dengan mencetak dua gol ke gawang Burnley akhir pekan lalu.

Pemain berusia 31 tahun itu mencetak gol pembuka Tottenham dengan penyelesaian jarak dekat, memberikan assist yang luar biasa dengan umpan panjang untuk gol Harry Kane dan kemudian mengakhiri pertandingan dengan gol keduanya.

Setelah awal yang buruk untuk periode keduanya di Tottenham setelah dipinjam dari Real Madrid, Bale akhirnya menunjukkan perbaikan performa. Kerjasamanya dengan Son Heung-min dan Harry Kane di lini depan langsung padu.

Kemenangan 4-0 atas Burnley sangat dibutuhkan Tottenham usai kalah lima dari enam pertandingan liga mereka sebelumnya. Mourinho berharap Bale dapat membawa timnya ke klasemen Liga Inggris.

"Saya sangat bahagia untuknya dan sangat bahagia untuk tim karena tim membutuhkan bakatnya. Dia pendiam, tidak berbicara dengan Anda (media), menonton, membaca, mendengarkan atau mungkin tidak, karena dia dari Real Madrid, mungkin ia sedikit mengabaikannya," kata Mourinho.

"Saya senang karena ketika kondisinya bagus, dan Gareth Bale bisa melakukan hal-hal seperti hari ini. Permainannya sangat bagus, tidak hanya mencetak gol, (tapi juga) mengubah kecepatan dan berani masuk ke dalam."

2 dari 3 halaman

Temukan Kebahagiaan

Daftar Pesepak Bola Paling Populer di Instagram, Cristiano Ronaldo Tinggalkan Lionel Messi
Gareth Bale - Penyerang Tottenham Hotspur itu kini memiliki 43,6 juta pengikut di Instagramnya dan menjadi pesepak bola dengan pengikut tertinggi di Wales. (Julian Finney/ Pool via AP)

Bale, juara Liga Champions empat kali bersama Real, jarang bermain di Spanyol selama dua musim terakhir setelah tidak mendapatkan tempat di bawah asuhan Zinedine Zidane. Peluang menunjukkan bahwa dirinya belum habis dimanfaatkan betul oleh Bale di Spurs.

"Itu bagus, saya telah membangun sedikit untuk menjadi fit sepenuhnya. Saya merasa nyaman dan performa saya kembali, senang membantu tim. Saya senang dengan gol dan asis serta apa pun yang bisa saya lakukan untuk tim," kata Bale.

"Saya bahagia sepanjang musim. Di ruang ganti saya merasa nyaman dan bersenang-senang. Saya senang dan saya yakin itu terlihat di lapangan. Saya tidak kecewa diganti. Ada banyak pertandingan yang akan datang. Penting untuk terus membangun menit di setiap pertandingan."

Sumber: New Indian Express

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓