Sukses


Liga Inggris: Everton Menang, Dominic Calvert-Lewin Puas Kombinasi Bersama Richarlison Berjalan Baik

Bola.com, Liverpool - Everton berhasil meraih kemenangan 1-0 kala menjamu Southampton dalam laga pekan ke-26 Premier League di Goodison Park, Selasa (2/3/2021) dini hari WIB. Striker The Toffees, Dominic Calvert-Lewin, mengungkapkan rasa gembiranya, terutama karena mampu memberi tekanan ke pertahanan lawan bersama tandemnya, Richarlison, yang sukses mencetak gol kemenangan.

Richarlison mencetak satu-satunya gol Everton pada pertandingan kali ini. Penyerang asal Brasil itu membobol gawang Southampton saat laga baru berjalan sembilan menit.

Dalam pertandingan tersebut, Richarlison dan Dominic Calvert-Lewin menjadi duo lini depan Everton yang dibantu oleh Gylfi Sigurdsson dari lini kedua. Calvert-Lewin pun gembira kolaborasinya di lini depan dengan tandemnya berbuah manis kemenangan di Goodison Park.

"Kemenangan yang besar bagi kami. Sesuatu yang kami inginkan. Kami tampil bagus di laga kandang ini dan bekerja keras mendapatkan itu. Kami bekerja keras dan meraih tiga poin," ujar Calvert-Lewin kepada Sky Sports.

"Saya dan bersama Richarlison di depan menciptakan masalah untuk dua bek tengah mereka. Kami tahu kami bisa menembus pertahanan mereka. Itu yang sudah kami rencanakan dan syukurlah itu terjadi," lanjut striker Everton itu.

Video

2 dari 2 halaman

Target Finis 4 Besar

Kemenangan ini membawa Everton kini mengoleksi 43 poin, jumlah yang sama dengan Liverpool yang berada di peringkat keenam. Everton memang tetap berada di peringkat ketujuh setelah meraih kemenangan ini.

Namun, The Toffees punya keyakinan tinggi untuk bisa finis di empat besar pada akhir musim nanti. Everton ingin bisa bermain di kancah Eropa pada musim depan.

"Anda harus percaya, itu adalah tempat yang kami inginkan. Tujuan kami adalah bisa berada di empat besar hingga secara matematis itu tidak lagi mungkin," tegasnya.

Sumber: Sky Sports, BBC Sport

Video Populer

Foto Populer