Legenda Liverpool Beri Tips Supaya Manchester United Bisa Juara Liga Inggris Lagi, Tak Cukup Hanya Beli Winger Kanan

Oleh Yus Mei Sawitri pada 02 Mar 2021, 15:30 WIB
Diperbarui 02 Mar 2021, 15:30 WIB
Anthony Martial - Manchester United - Liga Inggris
Striker Manchester United Anthony Martial melanggar pemain Sheffield United Phil Jagielka dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (28/1/2021). (AP Photo/Laurence Griffiths,Pool)

Bola.com, Jakarta - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, memberikan tips supaya Manchester United bisa menjadi penantang gelar Liga Inggris musim depan. Menurutnya, Setan Merah butuh merekrut seorang striker top untuk benar-benar berpeluang jadi kampiun. 

Manchester United memperpanjang rekor tandang tak terkalahkan di Premier League menjadi 20 laga beruntun setelah bermain 0-0 kontra Chelsea, Minggu (28/2/2021). Namun, hasil itu menunjukkan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer gagal mencetak gol melawan tim Big Six dalam enam pertandingan beruntun di Liga Inggris. 

Carragher menilai MU membutuhkan seorang seperti striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, atau penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, untuk menambah kualitas di sepertiga terakhir sektor penyerangan. Tambahan striker diyakini juga akan membuat Setan Merah kompetitif bersaing dengan Manchester City pada musim depan. 

"Sekarang, saya rasa Manchester United punya masalah kualitas. Ketiga bola sampai di pemain depan, apakah ada cukup kualitas di sana? Mereka top scorer di Premier League, tapi apakah mereka punya pemain yang mencetak banyak gol di momen-momen penting dan membawa klub meraih gelar?" kata Carragher di Sky Sports News

"Orang-orang mengatakan Manchester United butuh sayap kanan, dan memang mereka butuh. Tapi, mereka lebih butuh penyerang tengah." 

"Jika Manchester United punya Marcus Rashford di tengah, kemudian ada penyerang tengah, dan Mason Greenwood berperan jadi sayap kanan, itu akan mengurangi kurangnya kualitas," imbuh Carragher. 

 

2 dari 3 halaman

Opsi Pilihan

Chelsea vs MU
Pemain MU Marcus Rashford dan Andreas Chistensen dari Chelsea berebut bola pada laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge di London, Inggris, Minggu, 28 Februari 2021. (Foto AP / Ian Walton , Pool)

Saat ini, Manchester United memiliki empat penyerang yang kerap dimainkan, yaitu Marcus Rashford, Mason Greenwood, Anthony Martial, dan Edinson Cavani. 

Namun, dari keempatnya belum ada yang menunjukkan kualitas yang benar-benar bisa menjadi ujung tombak pembeda dan konsisten. 

"Anda lihat saja opsinya. Di negara ini ada Harry Kane, atau Erling Haaland mungkin akan datang. Anda penasaran kan apakah mereka pemain yang akan diincar oleh Manchester United," ujar Carragher. 

Sumber: Sky Sports 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓