Sukses


Liga Inggris: Sempat Khawatir, Pep Guardiola Puas Manchester City Menang

Bola.com, Manchester - Manchester City meraih kemenangan 4-1 atas Wolverhampton Wanderers dalam laga pekan ke-29 Premier League, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB. Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sempat khawatir dalam pertandingan itu, tapi kemudian puas melihat performa anak asuhnya hingga pertandingan berakhir.

Duel ini sejatinya merupakan laga pekan ke-29, yang digelar 20 Maret 2021. Namun, jadwalnya dimajukan karena bentrok dengan partai Everton kontra Manchester City di perempat final Piala FA.

Manchester City pun berhasil memperpanjang tren kemenangan mereka lewat laga ini. The Citizens menang 4-1 atas Wolves berkat dua gol Gabriel Jesus dan masing-masing satu gol dari Riyad Mahrez dan gol bunuh diri Leander Dendoncker.

Namun, Wolves sempat mencetak gol dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol tendangan bebas Conor Coady. Pada momen itu, Pep Guardiola mengaku sempat khawatir.

"Kami sedikit cemas setelah kedudukan menjadi imbang 1-1. Namun, kami bereaksi sangat baik setelah mencetak gol yang membawa kami unggul lagi. Setelah kedudukan imbang 1-1, mereka berbahaya, tapi kami terus menguasai bola dan tidak menyerah. Itu pelajaran yang baik bagi kami," ujar Pep Guardiola kepada Match of the Day seperti dilansir BBC Sport.

"Kemenangan ini sangat pantas. Kami bermain sangat baik. Pertandingan berjalan ketat dan pada menit-menit akhir kami memenangkan pertandingan. Ketika Anda melihat performa itu, kami bermain sangat bagus. Tadi pagi saya merasa kami selalu melakukannya bersama dan siap mencoba lagi," lanjut manajer Manchester City itu.

Video

2 dari 2 halaman

Beristirahat dan Bersiap Hadapi Manchester United

Dalam pertandingan selanjutnya, Manchester City bakal menghadapi Manchester United dalam laga pekan ke-27 Premier League, Minggu (7/3/2021).

Pep Guardiola menegaskan bahwa saat ini yang terpenting timnya beristirahat dulu setelah melewati jadwal yang padat dan baru akan memikirkan laga kontra The Red Devils.

"Kalendar yang singkat pada musim ini. Kami tidak punya satu pekan yang panjang karena ada begitu banyak pertandingan. Menghadapi Wolves yang punya fisik dan mentalitas bagus, saya merasa lebih dari puas dengan apa yang kami lakukan sejauh ini dan kami bisa menikmati malam ini. Kami akan beristirahat dan bersiap untuk pertandingan selanjutnya," tegas Pep Guardiola.

Manajer asal Spanyol itu merasa laga berikutnya kontra Manchester United merupakan kesempatan yang sangat besar bagi timnya untuk bisa membuat jarak yang lebih jauh dari rival terdekatnya itu. Pada saat ini, Manchester City tengah unggul 15 poin dari The Red Devils.

"Kami mendapatkna hasil yang lebih baik di Old Trafford ketimbang di sini (Etihad). Kami punya satu atau dua hari untuk beristirahat dulu dan saya menyadari betapa kuatnya mereka. Ini sebuah kesempatan yang luar biasa untuk membuat langkah besar dan kami akan melakukannya," tegas Guardiola.

Sumber: Match of the Day, BBC Sport

Video Populer

Foto Populer