Sukses


Liga Inggris: Santer Dikabarkan Diincar Barcelona, Begini Respons Mikel Arteta

Bola.com, London - Mikel Arteta ramai dikabarkan jadi salah satu kandidat menggantikan Ronald Koeman di Barcelona. Namun, pelatih asal Spanyol itu melontarkan ikrar setia untuk tetap bersama The Gunners.  

Calon presiden Barcelona, Joan Laporta, yang diklaim menjadikan Mikel Arteta sebagai kandidat pelatih Blaugrana di masa depan. Sebelumnya, Laporta sudah menegaskan masih memberikan dukungan untuk Koeman. Namun, jika Koeman harus pergi, Mikel Arteta bakal ditunjuk menjadi pengganti. 

Selepas pensiun sebagai pemain, Arteta sempat menimba ilmu dari mantan nakhoda Barcelona, Pep Guardiola kala menjadi asistennya di Manchester City. Arteta kemudian kembali ke klub lamanya, Arsenal ketika ditunjuk untuk menjadi pelatih tim utama menggantikan Unai Emery pada Desember 2019.

Hanya dalam waktu singkat, Arteta sudah sukses mempersembahkan dua trofi bagi Arsenal, yakni Piala FA musim lalu dan Community Shield.

Selalu ada spekulasi ketika pemilihan presiden di Barcelona. Mereka tim yang besar," kata Arteta, seperti dilansir Teamtalk, Rabu (3/3/2021). 

"Tentu saja saya tumbuh di sana sebagai pemain dan selalu ada hubungan. Tetapi, saya sepenuhnya fokus pada pekerjaan saya di sini. Kami harus melakukan banyak hal dan saya sangat menikmatinya." 

"Yang bisa saya katakan pada Anda, saya merasa bangga bisa menangani tim ini. Saya juga sangat bahagia," imbuh Mikel Arteta

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Perpanjangan Kontrak

Kontrak Mikel Arteta di Arsenal baru habis pada musim panas 2023. Saat ditanya apakah sudah ada pembicaraan perpanjangan kontrak, Arteta menjawab singkat. "Tidak," katanya. 

"Kami sedang di tengah musim. Kami punya banyak pertandingan dan sekarang itulah yang jadi prioritas. Saya merasa baik-baik saya. Saya masih punya kontrak di sini. Saya senang berada di sini dan saya rasa tak ada sesuatu yang darurat. 

"Hari ini dan besok saya manajer Arsenal dan saya sangat menikmatinya. Saya ingin melakukan lebih baik pada masa mendatang," tegas Arteta. 

Sumber: Teamtalk  

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mikel Arteta

Video Populer

Foto Populer