Liga Inggris: Santer Dikabarkan Diincar Barcelona, Begini Respons Mikel Arteta

Oleh Yus Mei Sawitri pada 04 Mar 2021, 05:15 WIB
Diperbarui 04 Mar 2021, 05:15 WIB
Foto Liga Inggris: Ekspresi Mikel Arteta Usai Arsenal Digilas Tottenham Hotspur
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tampak terkejut saat melawan Tottenham Hotspur pada laga Liga Inggris di London, Minggu (6/12/2020). Tottenham menang dengan skor 2-0. (Glyn Kirk/Pool via AFP)

Bola.com, London - Mikel Arteta ramai dikabarkan jadi salah satu kandidat menggantikan Ronald Koeman di Barcelona. Namun, pelatih asal Spanyol itu melontarkan ikrar setia untuk tetap bersama The Gunners.  

Calon presiden Barcelona, Joan Laporta, yang diklaim menjadikan Mikel Arteta sebagai kandidat pelatih Blaugrana di masa depan. Sebelumnya, Laporta sudah menegaskan masih memberikan dukungan untuk Koeman. Namun, jika Koeman harus pergi, Mikel Arteta bakal ditunjuk menjadi pengganti. 

Selepas pensiun sebagai pemain, Arteta sempat menimba ilmu dari mantan nakhoda Barcelona, Pep Guardiola kala menjadi asistennya di Manchester City. Arteta kemudian kembali ke klub lamanya, Arsenal ketika ditunjuk untuk menjadi pelatih tim utama menggantikan Unai Emery pada Desember 2019.

Hanya dalam waktu singkat, Arteta sudah sukses mempersembahkan dua trofi bagi Arsenal, yakni Piala FA musim lalu dan Community Shield.

Selalu ada spekulasi ketika pemilihan presiden di Barcelona. Mereka tim yang besar," kata Arteta, seperti dilansir Teamtalk, Rabu (3/3/2021). 

"Tentu saja saya tumbuh di sana sebagai pemain dan selalu ada hubungan. Tetapi, saya sepenuhnya fokus pada pekerjaan saya di sini. Kami harus melakukan banyak hal dan saya sangat menikmatinya." 

"Yang bisa saya katakan pada Anda, saya merasa bangga bisa menangani tim ini. Saya juga sangat bahagia," imbuh Mikel Arteta

 

2 dari 3 halaman

Perpanjangan Kontrak

FOTO: Imbang 0-0, Crystal Palace Putus Tren Kemenangan Arsenal
Manajer tim Arsenal, Mikel Arteta tampak kecewa dengan penampilan timnya melawan Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 di Emirates Stadium, Kamis (14/1/2021). Arsenal bermain imbang 0-0 dengan Crystal Palace. (AFP/Neil Hall/Pool)

Kontrak Mikel Arteta di Arsenal baru habis pada musim panas 2023. Saat ditanya apakah sudah ada pembicaraan perpanjangan kontrak, Arteta menjawab singkat. "Tidak," katanya. 

"Kami sedang di tengah musim. Kami punya banyak pertandingan dan sekarang itulah yang jadi prioritas. Saya merasa baik-baik saya. Saya masih punya kontrak di sini. Saya senang berada di sini dan saya rasa tak ada sesuatu yang darurat. 

"Hari ini dan besok saya manajer Arsenal dan saya sangat menikmatinya. Saya ingin melakukan lebih baik pada masa mendatang," tegas Arteta. 

Sumber: Teamtalk  

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓