Liga Inggris: Thomas Tuchel Sebut Satu Nama yang Akan Absen Bela Chelsea Kontra Liverpool

Oleh Gregah Nurikhsani pada 04 Mar 2021, 06:15 WIB
Diperbarui 04 Mar 2021, 06:15 WIB
FOTO: Thomas Tuchel Persembahkan Kemenangan Perdana buat Chelsea
Hingga akhir laga, skor 2-0 tak berubah. Chelsea pun meraih kemenangan dari tiga pertandingan terakhir, dan ini jadi tiga poin perdana buat Thomas Tuchel. (Foto: AP/Pool/Justin Tallis)

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel telah menyampaikan kabar terbaru tentang cedera pada skuadnya menjelang pertandingan hari Jumat (5/3/2021) dinihari WIB dengan Liverpool. Thiago Silva diprediksi akan absen, sementara Tammy Abraham masih tanda tanya.

Chelsea akan bertamu ke markas Liverpool dengan penuh tekad. Kedua kesebelasan dipisahkan oleh hanya satu poin di papan klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021.

Baik Chelsea dan Liverpool berada di luar tempat Liga Champions. Akan tetapi. keduanya tahu kemenangan akan membawa mereka ke empat besar menggeser West Ham yang tumbang 1-2 dari Manchester City akhir pekan kemarin.

Liverpool mengalami masalah cedera sepanjang musim, meskipun mereka telah menyambut kembali tiga pemain kunci, yakni Diogo Jota, Alisson Becker dan Fabinho. Mereka kembali berlatih menjelang pertandingan yang kemungkinan besar akan menjadi pertandingan yang sulit.

Di sisi lain, Thiago Silva tidak tampil sejak pergi melawan Tottenham Hotspur pada awal Februari. Tuchel mengatakan bahwa kondisi bek asal Brasil itu sudah membaik, tapi tidak akan mengambil risiko melawan Liverpool.

"Thiago melakukan latihan pertamanya dengan tim tetapi tidak menyelesaikan latihan terakhir, kami tidak akan mengambil risiko. Saya berasumsi dia berlatih hari ini tetapi tidak 100% jadi dia akan melakukannya. Dia tidak bergabung dengan kami untuk Liverpool," kata Tuchel.

 

2 dari 3 halaman

Callum Hudson-Odoi Bugar, Tammy Abraham Masih Tanda Tanya

Pesepak Bola Dunia Positif Terjangkit Virus Corona
2. Callum Hudson-Odoi (Chelsea) – Pemain berusia 19 tahun ini dinyatakan positif Corona setelah mengalami gejala seperti pilek. Meski mengklaim dirinya telah pulih, bintang muda Chelsea ini masih melakukan isolasi secara mandiri di kediamannya. (AFP/Glyn Kirk)

Sementara itu, duo Inggris Callum Hudson-Odoi dan Tammy Abraham memiliki kabar baik dan buruk. Hudson-Odoi sudah berlatih bersama tim, sementara Tammy belum pasti dimainkan.

Di sisi lain, seandainya kedua pemain memang fit, tidak akan mudah menembus meratanya skuad Chelsea. Terlebih, Christian Pulisic, Hakim Ziyech, dan Mason Mount dalam kondisi prima.

"Callum tidak memiliki masalah sama sekali, latihan penuh. Tammy mengalami beberapa masalah dengan pergelangan kaki kemarin jadi kita lihat saja nanti."

Sumber: Football London

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓