Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Ingin Kembalikan Formasi Terbaik Liverpool, Dimulai Saat Lawan Chelsea

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp mengaku sedang mempertimbangkan untuk mengembalikan Fabinho ke lini tengah setelah pemain Brasil itu kembali berlatih. Ia ingin perlahan mengembalikan formasi terbaik Liverpool pada laga kontra Chelsea tengah pekan ini.

Setelah kehilangan Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip karena cedera serius, pemain berusia 27 tahun itu menghabiskan sebagian besar musim bermain sebagai bek tengah darurat sebelum ikut-ikutan absen dalam beberapa pekan terakhir, juga karena cedera.

Ozan Kabak dan Nat Phillips lalu jadi pilihan utama The Reds atas Sheffield United di jantung pertahanan pada hari Minggu. Keduanya mungkin akan kembali bermain jika Fabinho dianggap tidak cukup fit untuk menjadi starter melawan Chelsea pada Kamis malam.

Klopp mengakui bahwa dia telah memutuskan siapa yang akan bermain sebagai bek tengah melawan tim Thomas Tuchel, dia mengungkapkan bahwa dia ingin memanfaatkan Fabinho di posisi lini tengah pilihannya untuk beberapa pertandingan mulai sekarang hingga akhir musim.

"Kedua (peran) itu mungkin. Ini benar. Itu bagus, itu memberi kami opsi di momen yang berbeda," katanya pada konferensi pers pra-pertandingan.

“Jika kami dapat menemukan cara untuk membawa Fabinho kembali di lini tengah, dalam beberapa pertandingan itu akan sangat membantu. Pemain paling konsisten musim ini adalah Gini Wijnaldum. Semoga terus berlanjut. Dia memainkan enam laga, tapi dia memainkan hampir semua posisi ini."

"Kalau Fabinho bisa bermain pada enam pertandingan ke depan, itu akan sangat membantu jadi kita lihat nanti," kata Jurgen Klopp jelang duel Liverpool vs Chelsea.

 

Video

2 dari 2 halaman

Puji Duet Kabak dan Phillips

Klopp menolak untuk mengonfirmasi apakah dia akan bertahan dengan Phillips dan Kabak dalam jangka panjang setelah kembalinya Fabinho. Yang jelas, dia memuji keduanya atas penampilan mereka melawan Sheffield United akhir pekan kemarin.

"Keduanya melakukannya dengan sangat baik. Saya mendengar orang-orang cukup kritis terhadap keduanya, tetapi jujur ​​saja itu pilih-pilih. Stabilitas memang bagus, tapi kami sudah sering mengubahnya, mungkin kami menjadikannya kebiasaan," kata Klopp lagi.

"Saya tidak bersedia mengatakan bagaimana formasi Liverpool saat ini, kami masih harus memantau situasi terkini."

Sumber: Liverpool Echo

Video Populer

Foto Populer