Sukses


5 Pemain Tersubur dalam Sejarah Duel Liverpool Vs Chelsea, The Reds Dominan

Bola.com, Jakarta - Dua raksasa Liga Inggris akan berjumpa pada duel di Stadion Anfield, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. Liverpool akan menjamu Chelsea. 

Pertandingan ini akan berlangsung sengit karena kedua tim butuh poin untuk memperbaiki posisi di klasemen. Secara berurutan, Chelsea dan Liverpool berada di peringkat kelima dan keenam.

Jika menang, Liverpool bisa menembus lima besar dan menggeser Chelsea yang hanya unggul satu poin. Sebaliknya, jika The Blues yang menang, tentu akan memperlebar jarak dari The Reds.

Dalam sejarah pertemuan kedua klub, laga Liverpool kontra Chelsea hampir selalu diwarnai gol. Bahkan, pada pertemuan di Premier League musim lalu, delapan gol tercipta di Anfield.

Namun, jika berbicara lima pencetak gol terbanyak dalam pertemuan kedua kesebelasan, pemain Liverpool paling mendominasi. Siapa saja mereka? Scroll ke bawah ya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 6 halaman

5. Robbie Fowler

Di posisi kelima pencetak gol terbanyak adalah penyerang Liverpool, Robbie Fowler. Striker asal Inggris tersebut mampu membobol gawang Chelsea sebanyak 7 kali.

Tujuh gol tersebut dicetak dalam enam pertandingan berbeda di Premier League, Piala Liga dan Piala FA. Selama berseragam Liverpool, Fowler mendapat kesempatan menghadapi Chelsea sebanyak 16 kali.

 

3 dari 6 halaman

4. Fernando Torres

Fernando Torres menempati posisi keempat pencetak gol terbanyak pertandingan antara Liverpool kontra Chelsea. Uniknya, pemain asal Spanyol ini pernah memperkuat kedua kesebelasan.

Sama dengan Robbie Fowler, Torres mencetak 7 gol. Bedanya, gol-gol tersebut dicetak dari 8 pertemuannya melawan Chelsea saat masih berseragam Liverpool.

Sementara, ketika memperkuat The Blues, Torres tak sekalipun membobol gawang The Reds. Meskipun dia juga mendapat kesempatan bertemu sebanyak 8 kali.

 

4 dari 6 halaman

3. Roger Hunt 

Penyerang Liverpool, Roger Hunt, menempati posisi ketiga pencetak gol terbanyak. Menjadi andalan The Reds pada periode 1958 sampai 1969, pemain kelahiran Inggris itu 8 kali membobol gawang Chelsea.

Dari 8 gol yang dicetak Roger Hunt, tujuh gol di antaranya dibukukan di Era First Division (sekarang Premier League). Sementara satu gol lainnya pada ajang Piala FA.

 

5 dari 6 halaman

2. Didier Drogba

Posisi keempat pencetak gol terbanyak ditempati Didier Drogba. Membela Chelsea pada periode 2004-2012 dan 2014-2015, pemain asal Pantai Gading tersebut mengemas 9 gol ke gawang Liverpool.

Didier Drogba merupakan salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Chelsea. Dari 381 penampilannya bersama The Blues, eks Olympique Marseille mencetak 164 gol.

Drogba juga mempersembahkan banyak gelar untuk Chelsea. Salah satunya adalah trofi Liga Champions 2011/12.

 

6 dari 6 halaman

1. Ian Rush

Sementara pencetak gol terbanyak pada laga Liverpool kontra Chelsea adalah Ian Rush. Bersama The Reds, penyerang kelahiran Wales tersebut mencetak 10 gol ke gawang The Blues.

Ian Rush tidak hanya jadi pencetak gol terbanyak ke gawang Chelsea. Dia juga merupakan top skorer sepanjang masa Liverpool dengan 346 gol.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 3/3/2021)

Video Populer

Foto Populer