Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Minta Pemain Liverpool Tidak Dipanggil Timnas

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengancam akan menarik pemain dari pemanggilan tim nasional bulan ini. Ia cemas dengan kemungkinan pemainnya harus dikarantina sekembalinya dari timnas pada Kualifikasi Piala Dunia.

Inggris menerapkan karantina 10 hari bagi orang yang baru saja bepergian ke 10 negara yang masuk daftar red zone. Liverpool setidaknya memiliki empat pemain yang masuk kategori tersebut, yakni trio Brasil Alisson Becker, Roberto Firmino, dan Fabinho serta penyerang Portugal, Diogo Jota.

"Saya pikir semua klub setuju bahwa dengan masalah yang sama. Kami tidak bisa begitu saja membiarkan para pemain pergi dan kemudian harus karantina 10 hari di hotel, itu tidak mungkin," kata Klopp.

"Saya memahami kebutuhan dari berbagai FA (asosiasi sepak bola) tetapi ini adalah saat di mana kami tidak bisa membuat semua orang bahagia dan kami harus mengakui para pemain dibayar oleh klub jadi itu berarti kami harus menjadi prioritas pertama."

Alisson akan kembali ke samping untuk kunjungan Chelsea pada Kamis setelah absen dalam kemenangan di Sheffield United saat dia berduka atas kematian ayahnya dalam kecelakaan renang di Brasil.

Liverpool yang berada di urutan keenam, yang satu poin di belakang Chelsea dalam perebutan tempat empat besar, belum pernah menang di kandang sejak pertengahan Desember.

 

Video

2 dari 2 halaman

Sulit Hadapi Chelsea

Klopp, berbicara pada konferensi pers pra-pertandingannya pada hari Rabu, mengatakan Chelsea, yang masih belum terkalahkan di bawah bos baru Thomas Tuchel, akan sulit dikalahkan.

"Anda harus bertahan, bekerja keras, Anda harus bersabar pada saat-saat tertentu dan menunjukkan keinginan Anda untuk bertahan sepanjang waktu karena Chelsea adalah tim papan atas."

Tapi dia mengatakan dia fokus pada tantangan untuk finis di empat besar, yang berarti lolos ke Liga Champions musim depan. Liverpool berada dua poin di belakang tim urutan keempat West Ham setelah mengalahkan Sheffield United.

"Tantangannya jelas. Kami harus memenangkan pertandingan. Kami tahu itu."

Sumber: France 24

Video Populer

Foto Populer