Sukses


4 Fakta Keperkasaan Manchester City dibanding Manchester United dan Liverpool

Bola.com, Jakarta - Manchester City benar-benar tampil perkasa sepanjang musim ini. Sempat mencatatkan start lambat, The Citizen kini memijak gas kencang sehingga sulit disaingi lawan-lawannya. 

Bukti terbaru kehebatan Manchester City adalah kemenangan telak atas Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Inggris, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB. 

Bermain dominan, Man City berhasil membungkam Wolverhampton dengan skor 4-1. Keempat gol City tercipta berkat gol bunuh diri Leander Dendoncker pada menit ke-15, Gabriel Jesus menit ke-80 dan 90+3', serta Riyad Mahrez menit ke-70. Sementara itu, gol tunggal Wolverhampton disarangkan Conor Coady menit ke-61.

Tambahan tiga poin membuat Manchester City makin tidak tersentuh di puncak klasemen Liga Inggris 2020/2021. The Citizen tinggal menunggu waktu untuk menyegel gelar liga musim ini. Rival-rival berat meraka, Liverpool dan Manchester United, mau tidak mau harus mengakui ketangguhan City.  

Selain posisi di klasemen, fakta-fakta ini membuktikan keperkasaan Manchester City dibandingkan Manchester United dan Liverpool.  

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 5 halaman

1. Paling Tajam

Manchester City menjadi tim paling tajam di Liga Inggris musim ini. Mereka sudah mengemas 56 gol dalam 27 pertandingan. 

Kesuburan Manchester City mengungguli Manchester United maupun Liverpool. MU mengemas 53 gol dalam 26 laga, sedangkan Liverpool membukukan 47 gol sepanjang 26 pertandingan. 

3 dari 5 halaman

2. Pertahanan Paling Kukuh

Dibanding MU maupun Liverpool, pertahanan Manchester City benar-benar lebih rapat dan sulit ditembus. Bayangkan saja, dar 27 laga, tim besutan Pep Guardiola baru kebobolan 17 kali. 

Liverpool dan Manchester United kebobolan hampir dua kali lipat dibandingkan Manchester City. Setelah memainkan 26 laga, MU kebobolan 32 kali dan Liverpool malah 34 kali. 

4 dari 5 halaman

3. Rekor Kemenangan Beruntun

Keperkasaan Manchester City pada musim ini sulit dibantah. Buktinya lihat saja rentetan kemenangan yang dibukukan The Citizen. 

Klub Manchester Biru tersebut membukukan rekor 21 kemenangan beruntun di semua kompetisi. City juga mencetak 55 gol dan hanya kebobolan delapan gol dari 21 laga tersebut.

City adalah satu dari tiga klub di lima liga besar Eropa (Inggris, Prancis, Jerman, Italia, dan Spanyol) yang mencatatkan lebih dari 20 kemenangan beruntun. Sebelumnya ada Bayern Munchen (23 kemenangan pada 2020) dan Real Madrid (22 kemenangan pada 2014).

5 dari 5 halaman

4. Punya Kans Menangi Empat Gelar

Manchester City punya kesempatan meraih empat gelar sekaligus pada musim ini, yaitu di ajang Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, dan Carabao Cup. 

Di Liga Inggris, Manchester City sudah unggul jauh dibanding lawan-lawannya. Manchester City juga sudah memastikan langkah ke final Carabao Cup, untuk melawan Tottenham Hostpur pada akhir April. 

Di Piala FA, City juga sudah mengamankan tiket perempat final. Mereka akan menghapi Everton di babak delapan besar itu. 

City juga tinggal selangkah lagi melangkah ke perempat final Liga Champions karena unggul 2-0 atas Borussia Monchengladbach pada babak leg pertama babak 16 besar.  

Di sisi lain, Manchetser United tinggal punya kans apik di dua ajang. Pada Liga Inggris, meskipun menempati peringkat kedua, MU akan sulit bersaing dengan City. Setan Merah juga masih menjaga peluang di Piala FA dan Liga Europa. 

Liverpool hanya tinggal punya kans Liga Champions, sudah unggul 2-0 atas RB Leipzig pada babak 16 besar Liga Champions. 

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • SportBites

  • Trivia Inggris

Video Populer

Foto Populer