Sukses


Liga Inggris: Manchester United Harus Tampil Lebih Baik dan Berani Ambil Risiko

Bola.com, London - Manchester United harus puas bermain imbang dan hanya membawa pulang satu poin dari markas Crystal Palace setelah bermain imbang tanpa gol dalam lanjutan laga Premier League, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB. Gelandang The Red Devils, Nemanja Matic, menyebut timnya harus berani mengambil risiko dan tampil lebih baik.

Manchester United gagal memaksimalkan satu peluang pun ketika menghadapi Crystal Palace. Pertahanan yang bagus dari tim tuan rumah cukup membuat Bruno Fernandes dkk. kesulitan untuk menjebol gawang Palace.

Meski tetap berhasil membawa pulang poin dari markas Crystal Palace, Nemanja Matic menegaskan bahwa seharusnya Manchester United menang dalam pertandingan seperti ini.

Apalagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu membutuhkan kemenangan untuk bisa mengejar rival dan tetangga mereka, Manchester City, yang berada di puncak klasemen sementara Premier League.

"Kami harus tampil jauh lebih baik. Kami harus mengambil risiko lebih banyak untuk menyerang demi menciptakan peluang yang lebih banyak," ujar Nemanja Matic kepada Sky Sports.

"Kami adalah Manchester United. Kami harus memenangkan pertandingan semacam ini. Pada Minggu nanti, kami menjalani pertandingan besar melawan Manchester City. Kami harus kembali fokus untuk itu," lanjut gelandang Manchester United itu.

Video

2 dari 2 halaman

Frustrasi

Nemanja Matic juga mengakui bahwa Crystal Palace berhasil memperlihatkan performa yang luar biasa, terutama ketika bertahan. Matic pun mengakui bahwa tim tuan rumah juga punya peluang untuk menang dalam laga itu.

"Palace memainkan sepak bola yang kompak dan solid. Mereka menunggu kesempatan mereka. Mereka punya peluang untuk memenangkan pertandingan pada akhirnya," ujarnya.

Matic juga mengakui bahwa satu-satunya yang positif dalam pertandingan ini adalah keberhasilan Manchester United kembali mencetak clean sheet. Manchester United berhasil mencetak clean sheet dalam tiga pertandingan terakhir berturut-turut.

"Ketika kami tidak menang, kami frustrasi. Apa yang terasa di ruang ganti tidak bagus. Jika Anda mau mengambil sisi positif dari ini, itu adalah clean sheet," tegasnya. 

Sumber: Sky Sports, BBC Sport

Video Populer

Foto Populer