Liga Inggris: Manchester United Tanpa David De Gea Saat Hadapi Crystal Palace, Solskjaer Memilih Bungkam

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 04 Mar 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 04 Mar 2021, 14:00 WIB
FOTO: Reaksi Skuat Manchester United Usai Didepak RB Leipzig dari Liga Champions
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tampak kecewa usai ditaklukkan RB Leipzig pada laga Liga Champions di Red Bull Arena, Rabu (9/12/2020). MU takluk dengan skor 3-2. (ANNEGRET HILSE / POOL / AFP)

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memilih bungkam dan tak mau membahas secara detail mengenai absennya David De Gea dalam pertandingan kontra Crystal Palace, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan ini, Solskjaer memasang Dean Henderson di bawah mistar gawang Manchester United. Tidak ada nama David De Gea dalam daftar pemain cadangan, di mana kiper pelapis yang dibawa Solskjaer dalam laga ini adalah Lee Grant.

Dean Henderson pun tampil sangat baik dan sempat menggagalkan peluang emas tim tuan rumah lewat aksi Patrick van Aanholt. Hasil imbang tanpa gol pun mengakhiri pertandingan ini.

Namun, tidak adanya David De Gea dalam susunan pemain tentu menjadi pertanyaan besar. Solskjaer hnaya menyebut alasan David De Gea tidak hadir karena urusan pribadi.

"Itu masalah pribadi. Ini akan memakan waktu," ujar Solskjaer kepada Sky Sports.

Setelah ini, Manchester United bakal menjalani laga besar menghadapi Manchester City. Besar kemungkinan David De Gea masih akan absen dalam pertandingan tersebut.

2 dari 3 halaman

Kegembiraan Solskjaer

FOTO: Tampil Dominan, Manchester United Harus Puas Imbang 0-0 dengan Crystal Palace - Patrick van Aanholt; Dean Henderson
Bek Crystal Palace, Patrick van Aanholt melepakan tendangan yang berhasil dipatahkan kiper Manchester United, Dean Henderson dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-27 di Selhurst Park, Rabu (3/3/202). Crystal Palace bermain imbang 0-0 dengan Manchester United. (AFP/Mike Hewitt/Pool)

Terlepas dari kegagalan Manchester United meraih poin penuh dari markas Crystal Palace, Solskjaer mengaku cukup senang dengan performa yang diperlihatkan oleh Dean Henderson dalam pertandingan itu.

"Itulah penjaga gawang Manchester United. Kadang Anda harus tetap berkonsentrasi. Dia berkembang di posisi iti. Saya berterima kasih kepadanya untuk satu poin dan bukan nol," ujar Solskjaer.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 4/3/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓