Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Optimistis Masih Ada Peluang Arsenal ke 4 Besar

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengakui sulit bagi timnya untuk bisa menembus empat besar Premier League pada akhir musim ini. Namun, manajer asal Spanyol itu masih yakin harapan itu masih ada.

Saat ini Arsenal tertahan di peringkat ke-10 dalam klasemen sementara Premier League dengan 37 poin dari 26 pertandingan yang sudah mereka jalani. Untuk menjangkau posisi empat besar, Arsenal tertinggal delapan poin dari penghuni posisi tersebut, West Ham United.

Mungkin delapan poin tampak dekat, hanya membutuhkan tiga kemenangan. Namun, Arsenal pun harus berharap tim-tim lain yang berada di atasnya tersandung dalam sisa pertandingan mereka.

Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Liverpool juga masih bertarung di atas Arsenal untuk bisa mencapai empat besar yang kini dikuasai oleh Manchester City, Manchester United, Leicester City, dan West Ham United.

Melihat kondisi itu, tentu peluang yang dimiliki Arsenal benar-benar tipis. Namun, Arteta tetap memiliki keyakinan.

 

Video

2 dari 3 halaman

Fokus Berjuang

Mikel Arteta mengetahui Arsenal sudah bertahun-tahun gagal menembus posisi empat besar. Mereka jelas benar-benar berusaha untuk bisa finis di zona Liga Champions.

Hanya kali ini Arsenal tidak memegang kontrol sepenuhnya. The Gunners harus bergantung kepada tim lain.

"Kami sudah mengejar posisi itu cukup lama, tapi kontrol tidak sepenuhnya berada di tangan kami. Satu-satunya yang bisa kami kontrol adalah hasil-hasil pertandingan dan performa kami," ujar Arteta di situs resmi klub.

"Kami bermain degnan determinasi tinggi untuk bisa lebih baik daripada apa yang kami lakukan dalam delapan bulan terakhir. Tentu saja para pemain membicarakannya, karena itulah target kami dan kami ingin mengembalikan klub ke posisi tersebut."

"Kami telah tersingkir dari empat besar beberapa musim terakhir, tapi kami selalu membidiknya," lanjut manajer The Gunners itu.

 

3 dari 3 halaman

Fokus Merangkai Kemenangan

Mengingat situasi yang sulit, Arteta merasa yakin yang paling penting bagi The Gunners saat ini adalah fokus merangkai kemenangan. Dengan begitu, Arsenal akan membuka peluang, sembari berharap tim rival tergelincir.

"Memang benar situasinya tidak hanya bergantung kepada kami. Ketika kami harus bergantung kepada tim lain, itu tidak pernah menjadi hal yang bagus. Jadi kami harus melakukan apa yang bisa kami lakukan terlebih dulu," ujar Arteta.

"Lalu, saya yakin setelah kami melakukannya. Kami akan berada di posisi yang jauh lebih baik dan melihat bagaimana empat atau lima pertandingan terakhir nanti," lanjutnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 4/3/2021)

Video Populer

Foto Populer