Sukses


Thierry Henry dan 3 Pemain Prancis dengan Torehan Gol Terbanyak di Arsenal

Bola.com, Jakarta Sudah banyak pemain Prancis yang bermain di Arsenal. Dari banyaknya pemain Prancis yang ada di Arsenal, beberapa pemain berhasil berkontribusi besar dengan mencetak banyak gol. Salah satu pemain yang mengoleksi gol terbanyak di Arsenal yaitu Thierry Henry.

Sosok Thierry Henry tidak bisa dilepaskan dari perjalanan Arsenal. Ketajaman penyerang asal Prancis tersebut ikut menjaga sisa-sisa kejayaan Meriam London di Liga Inggris.

Arsenal memboyong Thierry Henry pada 2013 dari Juventus dengan biaya 16 juta euro. Sejak itu dia menjelma menjadi salah satu striker paling mematikan di Eropa.

Henry tercatat memperkuat Arsenal selama 8 tahun sekak 1999-2007. Dalam rentang waktu itu, The Gunners dua kali berhasil merebut gelar Liga Inggris, yakni 2001/02 dan 2003/04. Selain itu, Henry juga ikut mengantar The Gunners menjadi runner up Liga Champions pada musim 2005/06.

Henry menjadi pemain penting yang ikut mengantarkan Arsenal menjadi satu-satunya tim peraih gelar 'The Invincibles' di Liga Inggris.

Selama berkostum Arsenal, dia mengoleksi 228 gol dari 376 laga di semua kompetisi. Dia juga pernah menjadi top skor Premier League sebanyak empat kali selama berkostum The Gunners.

Namun, selain Thierry Henry masih ada tiga pemain asal Prancis lagi yang mempunyai torehan gol bagus di Arsenal.  Berikut ini empat pemain asal Prancis dengan torehal gol terbanyak di Arsenal.  

Video Populer

Foto Populer