Sukses


Waspada Arsenal, Ancaman Eksodus Mengintai: 4 Bintang The Gunners Ini Rumornya Bakal Diboyong Mikel Arteta ke Barcelona

Bola.com, Jakarta - Mikel Arteta santer dirumorkan bakal merapat Barcelona. Manajer asal Spanyol itu santer disebut bakal menggantikan Ronald Koeman di Camp Nou musim depan. Kepergian Arteta dikhawatirkan akan memicu eksodus pemain.

Arsenal menunjuk Arteta sebagai pelatih pada 20 Desember 2019. Penunjukan Arteta ini didasari oleh pemecatan Unai Emery yang dinilai gagal berprestasi bersama The Gunners.

Meski belum lama menangani Arsenal, Arteta sudah berhasil mempersembahkan dua trofi. Arteta sukses mengantarkan The Gunners meraih gelar FA Cup dan Community Shield.

Belakangan ini nama Arteta santer dikaitkan dengan Barcelona. Arteta digadang-gadang menjadi kandidat utama untuk menggantikan Koeman di kursi pelatih Barca.

Calon presiden Barcelona, Joan Laporta diklaim ingin menjadikan Arteta sebagai pelatih Blaugrana yang baru. Laporta bakal memboyong Arteta ke klub pada musim depan.

Kehadiran Arteta di Barcelona bisa membuat Arsenal gigit jari. Pasalnya, bukan tidak mungkin Arteta mengajak sejumlah pemain Arsenal untuk mengikutinya ke Camp Nou.

Berikut ini empat pemain Arsenal yang berpeluang dibawa Arteta ke Barcelona musim depan.  

Video

2 dari 4 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang sempat masuk radar Barcelona. Raksasa Spanyol itu ingin merekrut Aubameyang pada musim panas kemarin.

Pada akhirnya, Aubameyang tetap di Arsenal. Dia memutuskan bertahan dan kemudian menandatangani kontrak baru sampai 2023.

Barcelona sedang membutuhkan penyerang baru setelah ditinggal Luis Suarez. Kehadiran Arteta di Camp Nou pada musim depan bisa mendorong Aubameyang untuk bergabung dengan Blaugrana.

3 dari 4 halaman

Bukayo Saka

Bukayo Saka adalah salah satu pemain terbaik Arsenal musim ini. Pemain berusia 19 tahun ini tampil sangat mengesankan di bawah asuhan Mikel Arteta.

Saka telah bermain dalam 31 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Sang pemain berhasil menyumbang enam gol dan tujuh assist bagi Arsenal.

Di Barcelona, Saka bisa menjadi pengganti ideal bagi Ousmane Dembele yang rentan cedera. Bersama Ansu Fati, Saka bisa menjadi tulang punggung Blaugrana di masa mendatang.

4 dari 4 halaman

Thomas Partey

Thomas Partey baru bergabung dengan Arsenal pada musim panas. Gelandang asal Ghana itu langsung menjadi salah satu pemain penting The Gunners di bawah Mikel Arteta.

Partey sudah mencatatkan 18 penampilan dan mencetak satu assist di semua kompetisi bersama Arsenal. Di Barcelona, ia bisa menggantikan peran Sergio Busquets yang sudah menua.

Partey tentunya sudah tidak asing dengan sepak bola Spanyol. Pasalnya, pemain berusia 27 tahun itu sebelumnya pernah memperkuat Atletico Madrid.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 3/3/2021)

Video Populer

Foto Populer