Sukses


Liga Inggris: 6 Fakta Pasca-Manchester United Tak Mampu Kalahkan Crystal Palace

Bola.com, London - Manchester United bermain imbang 0-0 kontra Crystal Palace pada pertandingan pekan ke-29 Premier League, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat MU semakin tercecer jauh dari Manchester City.

Menjalani laga di kandang Palace, Selhurst Park, Tim Setan Merah tampil menekan sejak menit awal. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Manchester United mencatatkan 63 persen penguasaan bola, berbanding 37 persen milik Crystal Palace.

Selain itu, MU juga melepaskan 11 tembakan namun hanya satu yang mengarah ke gawang. Di sisi lain, The Eagles memperoleh dua peluang bagus dari delapan kesempatan.

Meski menguasai jalannya laga, Manchester United tak mampu membobol gawang Palace. Sampai laga berakhir, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Hanya meraih satu angka, MU semakin tertinggal jauh dari Manchester City. The Reds Devils berada di urutan kedua dengan nilai 51, tertinggal hingga 14 poin dari Man City. Adapun Crystal Palace di urutan ke-13 dengan koleksi 34 poin.

Sejumlah fakta menarik tersaji pasca-pertandingan Crystal Palace kontra Manchester United. Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Data dan fakta:

1. Bagi Manchester United, ini adalah hasil imbang tanpa gol keenam pada musim ini. Jumlah tersebut merupakan hasil imbang terbanyak yang ditorehkan MU dalam satu musim, sama seperti musim 2004/2005 dan 2016/2017.

2. Crystal Palace untuk pertama kalinya meraih hasil imbang 0-0 secara beruntun di Premier League, sejak Desember 2017.

3. MU untuk kali pertama mencatatkan tiga laga secara beruntun bermain imbang 0-0 sejak Oktober 2015. Ketika itu, Tim Setan Merah masih diasuh Loius van Gaal.

4. Manchester United adalah klub papan atas kelima di Liga Inggris yang tak terkalahkan dalam 14 pertandingan tandang pertama pada satu musim. Sebelumnya adalah Leeds United (1973/1974, Liverpool (1987/1988, dan Arsenal (2001/2002 dan 2003/2004).

5. Ini adalah pertandingan tandang ke-21 Bruno Fernandes di Premier League, dan belum pernah menelan kekalahan. Hanya striker Manchester City, Gabriel Jesus (26 laga) dan dan mantan kiper Arsenal, Jens Lehmann (23) yang memiliki start tandang tak terkalahkan yang lebih banyak di Premier League.

6. Crystal Palace melepaskan lebih banyak tembakan dalam duel kontra MU Kamis dini hari WIB (8 tembakan), dibandingkan yang dilakukan dalam dua laga terakhir di Premier League (6 tembakan).

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer