Sukses


Liga Inggris: Chelsea Belum Terkalahkan, Thomas Tuchel Merasa Masih Ada Ganjalan

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, merasa senang melihat performa timnya selama 10 laga pertamanya bersama The Blues. Namun, Tuchel merasa ada satu yang masih menjadi ganjalan.

Thoma Tuchel telah membimbing Chelsea dalam 10 pertandingan. Dari jumlah itu, Chelsea tidak tersentuh kekalahan. Mereka melewati tujuh pertandingan dengan kemenangan dan tiga lainnya berakhir imbang.

Laga ke-10 Chelsea di bawah kendali Thomas Tuchel terjadi saat berjumpa Liverpool di Anfield, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. Chelsea menang 1-0 atas Liverpool dalam laga pekan ke-29 Premier League itu lewat gol yang dicetak Mason Mount.

Kemenangan atas Liverpool membuat Chelsea kini berada di peringkat keempat dalam klasemen Premier League. The Blues telah meraih 47 poin. Mereka hanya terpaut empat poin saja dari Manchester United yang berada di posisi kedua.

Namun, tren positif Chelsea selama ini kurang membuat Thomas Tuchel merasa puas. Masih ada ganjalan di dalam hati Tuchel meski The Blues tak terkalahkan.

Video

2 dari 3 halaman

Kurang Gol

Tuchel sangat senang dengan apa yang dicapai pasukannya. Apalagi, dari 10 laga, Chelsea juga hanya kebobolan dua gol. Namun, jumlah gol Chelsea pun tidak banyak.

"Kami dalam laju yang bagus baru-baru ini, kami tetap menjaga catatan clean sheet, tapi kami kurang dalam mencetak gol. Bagus untuk bisa mencetak gol malam ini," kata Tuchel dikutip dari BBC Sport.

Mencetak gol memang jadi tugas besar yang harus diselesaikan Tuchel. Sebab, dia belum pernah membawa Chelsea mencetak lebih dari dua gol dalam 10 laga pertamanya. Chelsea hanya tiga kali mencetak lebih dari satu gol.

3 dari 3 halaman

Rahasia Mengalahkan Liverpool

Thomas Tuchel kemudian membongkar apa yang menjadi rencana Chelsea saat mengalahkan Liverpool. Eks pelatih PSG itu mengaku sejak awal menyusun strategi untuk memberi tekanan pada area tinggi agar Liverpool tak berkembang.

"Kami tidak membiarkan mereka untuk menguasai bola," ucap Tuchel.

"Kami harus berani dan mencoba untuk memenangkan bola dalam area tinggi. Sebagian waktu Liverpool dipakai untuk bertahan dan dari sanalah kami bisa mencetak gol. Ini kemenangan yang penting," imbuh Tuchel.

Sumber: BBC Sport

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 5/3/2021)

Video Populer

Foto Populer