Sukses


Deretan Pesepak Bola Liga Inggris yang Pernah Terlibat Skandal Seks Menghebohkan

Bola.com, Jakarta - Skandal seks yang menimpa pesepak bola, terutama di Liga Inggris, sering terungkap ke publik. Beberapa di antaranya sampai menggegerkan karena melibatkan rekan setim.

Paras tampan, body atletis, dan tentunya dompet tebal membuat banyak wanita tertarik mendekati pesepak bola. Apalagi, urusan syahwat yang sejatinya manusiawi kerap membuat pemain harus pintar mengontrol nafsu.

Karier cemerlang di atas lapangan, tidak seratus persen menjadikan kehidupan di luar sepak bola seraya sempurna. Ada saja kelakuan minus yang membuat diri mereka harus menelan malu.

Ronaldo Luis Nazario de Lima misalnya, dilaporkan pernah menyewa tiga wanita penghibur sekaligus. 'Apes', belakangan baru diketahui kalau mereka adalah waria.

Trio Prancis, yakni Sidney Govou, Franck Ribery, dan Karim Benzema juga pernah dituduh menyewa wanita pekerja seks komersial di bawah umur. Ketiganya mengaku tidak tahu kalau yang disewanya ternyata masih remaja.

Di Liga Inggris, skandal seks yang melibatkan pesepak bola juga kerap terjadi. Berikut ini Bola.com merangkum lima yang paling menggegerkan:

Video

2 dari 6 halaman

Dwight Yorke dan Mark Bosnich

Pada tahun 1998, Dwight Yorke dari Manchester United dan Mark Bosnich dari Aston Villa merekam aksi tak senonoh mereka dengan empat wanita.

Saat itu skandal seks sudah cukup menimbulkan kehebohan di Inggris, tetapi kedua pesepak bola ini benar-benar nekat dan seakan tak sadar akan akibatnya. Saking hebohnya, kedua pemain memakai pakaian wanita.

Adegan-adegan tak enak dipandang mata bocor ke publik karena kesalahan mereka sendiri. Bukannya dihapus, mereka memilih untuk membuang rekaman tersebut ke tempat sampah, di mana kemudian ditemukan oleh seorang jurnalis.

3 dari 6 halaman

Wayne Rooney

Sewaktu masih membela Everton, Wayne Rooney dilaporkan tertangkap kamera CCTV tengah mengunjungi panti pijat.

Bintang Manchester United itu diduga bertemu dengan seorang nenek yang mengenakan pakaian ala kucing dari bahan karet. Bahkan setelah dia menikah dan memiliki anak, Rooney pernah dituduh menyewa dua pekerja seks komersial sekaligus.

4 dari 6 halaman

John Terry

Mantan bek Manchester City, Wayne Bridge, sangat terpukul setelah diketahui bahwa John Terry terlibat perselingkuhan dengan istrinya, Vanessa Perroncel.

Bridge dan Terry pernah bermain bersama untuk Chelsea dan Inggris di masa lalu dan dianggap sebagai teman baik sebelum insiden ini. Tidak mengherankan jika Bridge bereaksi keras dengan menolak bermain untuk Inggris jika dia bermain bersama Terry.

Dalam pertandingan melawan Chelsea, dia menolak berjabat tangan dengan Terry. Karier Terry juga sebetulnya sempat merosot menyusul perselingkuhannya, mengingat ia dicopot dari jabatan kaptennya di Timnas Inggris sebelum melenggang ke Piala Dunia oleh Fabio Capello dan harus menanggung banyak kritik.

5 dari 6 halaman

Stan Collymore

Mantan bintang Inggris, Stan Collymore, tertangkap basah melakukan aksi 'dogging' oleh dua reporter pada tahun 2004. Dogging adalah tindakan berhubungan seks dengan orang asing di tempat parkir.

Collymore sudah menikah pada saat itu, dan untungnya istrinya menerima permintaan maafnya. Nahas, ini tidak cukup untuk menyelamatkan pekerjaannya sebagai komentator di BBC Five Live.

6 dari 6 halaman

Ryan Giggs

Ryan Giggs adalah salah satu pemain sepak bola yang paling dikagumi di dunia, tetapi pada tahun 2011 skandal seks mulai merusak nama baiknya. Winger asal Wales ini dilaporkan terlibat hubungan terlarang dengan bintang reality show, Imogen Thomas.

Giggs kemudian terjebak dalam kontroversi lain ketika saudara iparnya mengklaim bahwa dia berselingkuh selama lebih dari delapan tahun. Meskipun Giggs berhasil menyelamatkan pernikahannya, skandal tersebut berhasil menghancurkan citra publiknya dan hubungannya dengan keluarganya.

Video Populer

Foto Populer