Liga Inggris: David De Gea Pulang ke Spanyol, Dean Henderson Kembali Kawal Gawang Manchester United Saat Hadapi Manchester City

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 06 Mar 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 06 Mar 2021, 11:30 WIB
David De Gea, Dean Henderson
Kiper Manchester United, David De Gea (kiri) dan Dean Henderson. (AFP/Laurence GriffithsYus mei)

Bola.com, Jakarta - Kiper Manchester United, David De Gea, dipastikan kembali tidak ada dalam daftar susunan pemain The Red Devils dalam laga kontra Manchester City, Minggu (7/3/2021) malam WIB. Dean Henderson akan kembali menggantikan peran penjaga gawang yang tengah pulang ke kampung halamannya di Spanyol itu.

David De Gea sudah absen sejak pertandingan kontra Crystal Palace yang dijalani Manchester United pada tengah pekan ini. Artinya, Dean Henderson akan kembali menjadi dewa pelindung The Red Devils saat menghadapi Manchester City di Etihad Stadium.

David De Gea absen lantaran pulang ke kampung halamannya. Ia harus menemani kekasihnya, Edurne Garcia, yang melahirakan anak pertamanya di Spanyol.

David De Gea mengunggah sebuah foto di akun Twitter miliknya pada Jumat (5/3/2021), mengumumkan tentang kelahiran bayinya dengan selamat. Ole Gunnar Solskjaer pun mengatakan akan memberikan waktu kepada David De Gea untuk berkumpul bersama keluarga.

"Kami mengizinkannya pulang karena ia ingin bersama kekasihnya. Kami ingin pemain kami kembali secepat mungkin. Tapi, ada seseorang di sana yang harus kami jaga dan David ada di sana untuk hari yang fantastis dalam hidupnya, kekasihnya, dan keluarganya," ujar Solskjaer seperti dilansir dari Independent.

Bicara soal kemungkinan kapan kembalinya David De Gea ke dalam tim, Solskjaer belum bisa banyak berkomentar. Ia menyadari bahwa sang penjaga gawang harus menjalani prosedur sesuai protokol kesehatan yang berlaku di Inggris ketika sudah kembali dari Spanyol.

"Saya tidak tahu kapan ia akan kembali. Secepatnya David akan kembali, tapi kita harus mengikuti aturan dari pemerintah. Saya berharap ia segera kembali bersama tim dan tidak harus terlalu lama," lanjut Manchester United.

2 dari 3 halaman

Dean Henderson Bisa Tampil Baik

FOTO: Tampil Dominan, Manchester United Harus Puas Imbang 0-0 dengan Crystal Palace - Patrick van Aanholt; Dean Henderson
Bek Crystal Palace, Patrick van Aanholt melepakan tendangan yang berhasil dipatahkan kiper Manchester United, Dean Henderson dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-27 di Selhurst Park, Rabu (3/3/202). Crystal Palace bermain imbang 0-0 dengan Manchester United. (AFP/Mike Hewitt/Pool)

Solskjaer juga meyakini bahwa Dean Henderson, yang telah tampil baik dalam laga kontra Crystal Palace, bisa kembali memperlihatkan penampilan yang luar biasa ketika menghadapi Manchester City pada akhir pekan ini.

"Dean tampil baik ketika melawan Palace. Saya yakin dia juga menantikan pertandingan melawan City ini. Ia memiliki pengalaman bermain di Carabao Cup pada musim ini, jadi dia akan menjadi pengganti yang baik," ujar Solskjaer.

Pertandingan kontra Manchester City di Etihad akan sangat penting bagi Manchester United. The Red Devils ingin meraih kemenangan demi mengejar perolehan poin The Citizens yang kukuh di puncak klasemen dengan selisih 14 poin dari Manchester United yang berada di posisi kedua.

Sumber: Independent

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓