Sukses


Liga Inggris: Pemenang Duel Manchester City Vs Manchester United Silakan Menyombongkan Diri

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, menyambut antusias pertandingan melawan Manchester United di Etihad Stadium pada laga pekan ke-27 Premier League 2020/2021, Minggu (7/3/2021) malam WIB. Menurut De Bruyne, pemenang dalam laga ini memiliki hak untuk menyombongkan diri.

Duel bertajuk Derbi Manchester yang mempertemukan Manchester City kontra Manchester United selalu spesial setiap musimnya. Tak sekadar perebutan tiga poin, laga ini juga menjadi pertaruhan gengsi antara kedua tim sekota.

De Bruyne menilai, tak hanya untuk pemain laga ini juga sangat penting buat suporter. Hal itulah yang mendasari Manchester City bertekad memberikan penampilan terbaik demi bisa meraih poin penuh.

"Saya melihatnya seperti pertandingan besar lain. Selalu penting untuk bermain bagus melawan rival besar Anda dan kami jelas mengetahui ini derbi besar dan siapapun yang menang mendapatkan hak untuk menyombongkan diri," kata De Bruyne seperti dikutip situs resmi klub.

"Laga ini sangat penting untuk suporter. Semua orang tahu betapa krusialnya laga ini. Apalagi Manchester City dan Manchester United bersaing memperebutkan gelar dan itu yang menambah penting," tegas De Bruyne.

Laga ini sangat krusial buat Manchester City dan Manchester United dalam perburuan gelar Premier League 2020/2021. City masih berada di puncak klasemen dengan raihan 65 poin, sedangkan United berada di urutan ketiga dengan nilai 51 angka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kalah Dominan

Pertandingan ini menjadi edisi ke-162 untuk kedua tim. Manchester United masih dominan dengan 64 kemenangan, Manchester City meraih 49 kemenangan, dan 48 laga berakhir imbang.

Manchester City belum pernah menang dalam tiga pertemuan terakhir di liga dengan catatan dua kali kalah dan sekali imbang. Kevin De Bruyne menegaskan, timnya harus bermain seperti biasa untuk bisa meraih kemenangan.

"Kami akan melakoni laga ini seperti pertandingan lain. Anda tidak boleh bereaksi dengan cara yang berbeda," tegas De Bruyne.

Sumber: Manchester City

Video Populer

Foto Populer