Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Curhat, Waswas Arsenal Gagal Tembus Zona Eropa

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mulai waswas. Dia mengakui posisi Arsenal di klasemen sementara Premier League mengkhawatirkan dan terancam tidak bisa menembus zona Eropa musim ini.

Betapa tidak, saat ini Arsenal tertahan di peringkat ke-10 dengan 38 poin dari 27 pertandingan. Jarak dari peringkat empat melebar jadi 8 poin, dan dari peringkat lima (Liga Europa) jadi 7 poin.

Artinya nasib Arsenal bergantung pada laju tim-tim lain di atas mereka. Melihat nama-nama yang bersaing, mulai dari Chelsea, Everton, West Ham, Liverpool, dan Tottenham.

Arteta tidak bisa mengelak. Situasi Arsenal memang buruk di klasemen sementara Premier League. Sebenarnya Arsenal sudah bermain cukup baik, hanya dirugikan karena kesalahan-kesalahan sendiri.

"Saat ini situasinya sangat rumit. Benar bahwa dengan permainan kami yang sekarang saya merasa kami bisa memenangi pertandingan apa pun," kata Arteta di Arsenal.com, Minggu (7/3/2021). 

"Namun, seperti yang dijelaskan sebelumnya, jika Anda terus menghadiahkan sesuatu untuk lawan, jelas semua pertandingan jadi dipertaruhkan."

"Menurut saya, ini lah margin perkembangan terbesar yang perlu kami pangkas," imbuh Mikel Arteta tentang kondisi Arsenal.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Gagal Menang Lagi

Teranyar, Sabtu (6/3/2021), Arsenal ditahan imbang Burnley dalam laga lanjutan Premier League. Artinya dua poin lagi hilang dari genggaman mereka. Bagi Arteta, inilah yang jadi masalah Arsenal.

"Ada bola yang membentur tiang, tembakan yang diblok ketika kiper lawan sudah takluk. Namun, ketika Anda datang ke sini [Turf Moor] seharusnya Anda datang untuk menang," sambung Arteta.

"Kami tidak bisa melakukan itu karena peluang-peluang yang gagal dituntaskan dan karena kami memberikan gol pada lawan," tandasnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Penulis Aga Deta, published 7/3/2021)

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mikel Arteta

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer