Sukses


Hasil Liga Inggris: Liverpool Dipermalukan Fulham, Kutukan di Anfield Berlanjut

Bola.com, Liverpool - Penderitaan Liverpool di Stadion Anfield semakin menjadi-jadi., Minggu (7/3/2021). 

Kekalahan ini memperpanjang kutukan Liverpool di Anfield. Tim besutan Jurgen Klopp tercatat mengalami enam kekalahan kandang beruntun di Anfield pada ajang Premier League. 

The Reds juga gagal menang dalam delapan pertandingan kandang terakhir di Liga Inggris. Perinciannya, The Reds menuai dua kali imbang dan enam kali kalah. 

Satu-satunya gol yang membuat The Reds menderita dicetak oleh Mario Lemina pada menit ke-45. Hingga peluit panjang berbunyi, Mohamed Salah dan kawan-kawan tidak mampu menceploskan gol balasan. 

Kekalahan itu makin mengancam kans Liverpool untuk mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. The Reds tercecer di peringkat ketujuh dengan mengemas 43 poin dari 28 laga. Mereka terpaut empat poin dari peringkat keempat yang ditempati Chelsea. 

Liverpool juga dipastikan semakin tertekan karena tidak kunjung bisa bangkit. Kini, satu-satunya harapan The Reds menyelamatkan musim ini adalah di Liga Champions.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Jurgen Klopp membuat perombakan drastis di skuad Liverpool kali ini, dengan formasi baru dan banyak pemain inti yang dicadangkan. Selama 10 menit pertama, The Reds bermain lebih sabar.

Fulham dipaksa bertahan, bola masih jadi milik Liverpool hingga menit ke-20. Serangan Liverpool tampak memanfaatkan bola-bola panjang.

Meski tertekan, Fulham sesekali bisa naik lewat serangan balik. Umpan lambung ke kotak penalti beberapa kali memaksa bek Liverpool bekerja keras.

Liverpool mendapatkan beberapa peluang, tapi terbuang sia-sia dengan mudah. Menit ke-39, eksekusi tendangan bebas Shaqiri masih melambung.

Asyik menyerang, The Reds justru kebobolan lewat peluang terakhir di babak pertama. Salah membuat kesalahan di tepi kotak penalti, bola dicuri Lemina yang kemudian menaklukkan Alisson dengan sepakan ke sudut bawah. Gol! Liverpool 0-1 Fulham.

Gol ini sekaligus menutup babak pertama. Skor 0-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Liverpool langsung menggebrak di babak kedua. Menit ke-48, Areola dipaksa membuat dua penyelamatan beruntun. The Reds benar-benar tancap gas.

Kali ini Fulham benar-benar ditekan di wilayah bermain sendiri. Hingga menit ke-60, bola lebih banyak dikuasai Liverpool yang aktif menyerang.

Menit ke-70 The Reds mendapatkan peluang terbaiknya. Sundulan Mane menyambut umpan Keita masih membentur tiang. Klopp membuat sejumlah pergantian pemain di waktu yang bersamaan. Liverpool terus mencoba mencetak gol penyeimbang.

Memasuki 10 menit akhir, Liverpool mulai tampak frustrasi. Serangan-serangan mereka sering terhenti sebelum memasuki wilayah sepertiga akhir.

Tambahan waktu sampai 8 menit tidak cukup untuk Liverpool. Wasit pun meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk kemenangan Fulham.

 

  

 

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-1-2)

Alisson; Neco Williams (77' Trent Alexander-Arnold), Rhys Williams, Nathaniel Phillips, Andy Robertson; James Milner (77' Fabinho), Georginio Wijnaldum (62' Sadio Mane), Naby Keita; Xherdan Shaqiri; Mohamed Salah, Diogo Jota.

Fulham (4-4-2)

Alphonse Areola; Kenny Tete, Joachim Andersen, Tosin Adarabioyo, Ola Aina; Ivan Cavaleiro (85' Aleksandar Mitrovic), Mario Lemina, Harrison Reed, Bobby De Cordova-Reid; Josh Maja (67' Ruben Loftus-Cheek), Ademola Lookman (83' Antonee Robinson).

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 7/3/2021) 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer