Sukses


Liga Inggris : Gawang Manchester United Clean Sheet Lawan Manchester City, Dean Henderson Disebut Layak Geser David de Gea

Bola.com, Jakarta - Dean Henderson tampil bagus tatkala Manchester United menang atas Manchester City. Roy Keane pun menilai dia sudah siap untuk menggeser posisi David de Gea di United.

Dean Henderson bermain sejak menit awal saat United dijamu Manchester City, Minggu (8/3/2021) malam WIB. Pada duel di pekan ke-27 Premier League itu, Manchester United sukses menang dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan United pada laga di Stadion Etihad dicetak Bruno Fernandes dan Luke Shaw. United pun kembali ke posisi kedua klasemen, tetapi masih terpaut 11 poin dari Man City yang masih kokoh di puncak.

United tidak bisa memainkan David de Gea pada Derby Manchester. Dia harus terbang ke Spanyol untuk urusan pribadi sejak pekan lalu. Dean Henderson pun jadi pilihan utama di bawah mistar gawang Setan Merah.

"Saya pikir dia siap [jadi kiper utama United]," ucap Roy Keane kepada Sky Sports.

"United menyukai Henderson, dia dipinjamkan, dia kembali, seperti yang dikatakan Ole Gunnar Solskjaer sebelumnya, dia telah memainkan beberapa laga," imbuh eks kapten United tersebut.

Keane menyadari bahwa Henderson sempat dalam situasi yang sulit. Dia tidak menjadi pilihan utama ketika David de Gea tersedia. Namun, Henderson mendapat momen yang tepat untuk menjadi kiper utama.

"Terkadang, Anda membutuhkan sedikit keberuntungan dalam karir Anda, dia punya kesempatan itu, dan harus mengambilnya. Dia harus mengatakan bahwa dia adalah kiper nomor satu United di masa depan," imbuhnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Harry Maguire Memberikan Pujian

Dean Henderson melakukan enam penyelamatan pada duel melawan Man City. Performa apiknya itu membawa United mendapat tiga poin dan mencatat cleansheet. Harry Maguire, kapten United, pun senang dengan capaian itu.

"Dean Henderson adalah anak yang percaya diri," kata Maguire.

"Bermain di bawah gawang United, Anda harus percaya diri karena itu mungkin posisi yang paling diteliti pada sepak bola Inggris. Saya yakin dia akan sangat senang dengan cleansheet malam ini, karena ini derby dan dia adalah fans United," imbuh Maguire.

 

Sumber: Sky Sports, ManUtd.com

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Piublished 08/03/2021)

Video Populer

Foto Populer