Sukses


Liga Inggris: Chelsea Era Thomas Tuchel Masih Tanpa Kekalahan, Bikin Sang Manajer Tersenyum Lebar

Bola.com, Jakarta - Chelsea sukses mengalahkan Everton dengan skor 2-0 dalam duel lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di Stamford Bridge, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB.

Gol pertama The Blues datang dari bunuh diri Godfrey di menit ke-31, lalu Jorginho menuntaskan kesempatan penalti di pertengahan babak kedua untuk membungkam perlawanan Everton.

Kemenangan ini bukan hanya memantapkan posisi Chelsea di urutan keempat, tapi juga menjaga tren tanpa kekalahan sejak tim ditangani Thomas Tuchel.

Dalam wawancara usai pertandingan, Thomas Tuchel pun tersenyum lebar. Dia merasa senang menjadi manajer Chelsea yang menurutnya telah memberikan dukungan fantastis untuk meraih kesuksesan.

"Anda bisa lihat kualitas para pemain dan klub. Sangat menyenangkan berada di pinggir lapangan dan bekerja dengan tim ini," kata Thomas Tuchel.

"Semua orang di klub melakukan segalanya untuk bersaing di level ini," lanjut juru taktik asal Jerman ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Layak Menang

Lebih lanjut Thomas Tuchel memastikan skuad Chelsea layak menang pada pertandingan ini. Meski ia mengakui, anak asuh Carlo Ancelotti memberikan perlawanan ketat khususnya babak pertama.

"Babak pertama sangat sulit tetapi kami mengendalikannya sepenuhnya. Babak kedua kami meningkatkan level kami dan melakukan banyak serangan berbahaya," Thomas Tuchel menuturkan.

Pada kesempatan ini, ia turut memuji penampilan Kai Havertz yang diberikan kepercayaan tampil 90 menit.

 

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer