David De Gea Mulai Gundah Bermain di Manchester United, 5 Klub Ini dengan Senang Hati Meminangnya

Oleh Ario Yosia pada 10 Mar 2021, 08:50 WIB
Diperbarui 10 Mar 2021, 08:50 WIB
Manchester United - David de Gea
Manchester United - David de Gea (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - David De Gea saat ini masih berstatus sebagai kiper utama Manchester United. Namun, sang penjaga gawang berpeluang hijrah dari Tim Setan Merah pada bursa transfer musim panas mendatang. Kok bisa begitu?

De Gea datang ke Manchester United pada tahun 201. Pemain asal Spanyol itu itu direkrut dari Atletico Madrid pada era Sir Alex Ferguson.

Pemain berusia 30 tahun itu kemudian berhasil menjadi kiper utama Setan Merah. De Gea sejauh ini sudah mencatatkan 434 penampilan di semua kompetisi.

De Gea telah berada di Manchester United selama hampir satu dekade. Namun, masa depannya di klub mulai menjadi tanda tanya.

David De Gea menghadapi persaingan dengan Dean Henderson untuk mendapatkan tempat di bawah mistar gawang. Menurut laporan, United bersedia menguangkan De Gea dalam waktu dekat.

Berikut ini daftar klub yang mungkin bisa merekrut David de Gea dari Manchester United.

2 dari 7 halaman

PSG

David De Gea, Dean Henderson
Kiper Manchester United, David De Gea (kiri) dan Dean Henderson. (AFP/Laurence GriffithsYus mei)

PSG kabarnya sedang mencari kiper baru. Raksasa Pancis itu mengidentifikasi David de Gea sebagai target utama.

PSG sebenarnya memiliki Keylor Navas. Namun, Mauricio Pochettino menginginkan kiper baru untuk menggantikan kiper asal Kosta Rika tersebut.

PSG ingin mendatangkan De Gea pada musim panas nanti. PSG disebut sudah menyiapkan uang besar untuk mewujudkan transfer tersebut.

3 dari 7 halaman

Juventus

FOTO: Reaksi Skuat Manchester United Usai Didepak RB Leipzig dari Liga Champions
Kiper Manchester United, David de Gea, tampak lesu saat melawan RB Leipzig pada laga Liga Champions di Red Bull Arena, Rabu (9/12/2020). MU takluk dengan skor 3-2. (ANNEGRET HILSE / POOL / AFP)

Juventus sudah punya Wojciech Szczesny di bawah mistar gawang. Namun, penampilan pemain asal Polandia itu kurang konsisten.

Szczesny memperkuat Si Nyonya Tua sejak tahun 2017. Sejauh ini sang pemain sudah mencatatkan 126 penampilan di semua kompetisi.

Szczesny masih terikat kontrak dengan Juventus sampai 2023 mendatang. Namun, David De Gea dianggap sangat cocok untuk menggantikan Szczesny di bawah mistar gawang Juventus.

4 dari 7 halaman

Bayern Munchen

West Bromwich Albion Vs Manchester United
Penyerang West Brom, Mbaye Diagne, menyarangkan gol ke gawang Manchester United yang dijaga David de Gea pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Minggu (14/2/2021) malam WIB. (Nick Potts/Pool Photo via AP)

Bayern Munchen dikabarkan juga tertarik memboyong David de Gea dari Manchester United. Klub raksasa Bundesliga itu mencari pengganti jangka panjang untuk Manuel Neuer.

Neuer saat ini sudah berusia 34 tahun. Kiper asal Jerman itu diprediksi sudah mendekati akhir kariernya.

David de Gea tidak akan kesulitan mendapatkan trofi apabila datang ke Bayern. Pasalnya, tim asuhan Hansi Flick tersebut sangat mendominasi di pentas domestik.

5 dari 7 halaman

Inter Milan

FOTO: Manchester United Bungkam Newcastle 3-1 - David De Gea
Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa pertandingan berkat penampilan gemilang David De Gea yang beberapa kali menggagalkan peluang Newacastle. (Foto: AP/Pool/Oli Scarff)

Inter Milan kabarnya tengah mencari kiper baru. Nerazzurri ingin mencari pengganti Samir Handanovic.

Handanovic masih berstatus sebagai kiper utama Inter. Mantan pemain Udinese tersebut sudah mencatatkan 377 penampilan di semua kompetisi untuk Nerazzurri.

Namun, pemain asal Slovenia tersebut saat ini sudah berusia 36 tahun. Penampilan Handanovic terlihat menurun seiring dengan bertambahnya usia.

6 dari 7 halaman

Atletico Madrid

FOTO: Dikejutkan dengan Gol Cepat, Manchester United Tertahan di Kandang West Bromwich Albion
Pemain West Bromwich Albion, Mbaye Diagne, berebut bola dengan kiper Manchester United, David de Gea, pada laga Liga Inggris di Stadion Hawthorns, Minggu (14/2/2021). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Nick Potts/Pool Photo via AP)

Atletico Madrid punya Jan Oblak di bawah mistar gawang. Namun, kiper asal Slovenia itu tengah diminati klub Premier League Chelsea.

Jika Oblak hengkang, De Gea bisa kembali ke Atletico. Tim asuhan Diego Simeone tersebut tentu saja bukan klub yang asing buat De Gea.

De Gea memulai kariernya bersama Atletico. Ia sempat bermain dua musim di sana sebelum hengkang ke Manchester United.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 9/3/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Fans Manchester United Mana Suaranya? Edinson Cavani Perpanjang Kontrak 1 Tahun