Jurgen Klopp Bantah Ingin Gantikan Joachim Low di Timnas Jerman

Oleh Yus Mei Sawitri pada 09 Mar 2021, 22:30 WIB
Diperbarui 09 Mar 2021, 22:30 WIB
Jurgen Klopp - Liverpool
Manajer Liverpool Jurgen Klopp dalam laga kontra Salzburg pada matchday kedua Grup E Liga Champions di Anfield, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB. Liverpool menang 4-3.(AP Photo/Jon Super)

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menepis rumor ingin menggantikan Joachim Loew sebagai pelatih Timnas Jerman. Menurutnya, posisi itu akan diisi pelatih lain, bukan dirinya.

Federasi Sepak Bola Jerman sudah mengumumkan tentang masa depan Low. Dia akan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Jerman setelah Piala Eropa pada musim panas nanti. 

Kabar tersebut langsung mengundang berbagai spekulasi tentang sosok pengganti Low. Salah satu pelatih yang ramai disebut-sebut sebagai pengganti Low adalah Jurgen Klopp

"Apakah saya tersedia untuk pekerjaan setelah musim panas? Tidak," kata Klopp, seperti dilansir BBC, Selasa (9/3/2021). 

"Orang lain yang akan melakukan pekerjaan itu. Dengan banyaknya manajer bagus di Jerman, saya yakin Federasi Sepak Bola Jerman akan mendapatkan solusi yang bagus," imbuh Jurgen Klopp. 

Jurgen Klopp didapuk menangani Liverpool sejak Oktober 2015. Dia perlahan membangun Liverpool dan mengantarnya menuju masa kejayaan. 

Di era Jurgen Klopp, The Reds menjuarai Liga Champions pada 2019 dan pada musim 2019/2020 menjadi kampiun di Liga Inggris. 

 

 

2 dari 3 halaman

Masih Terikat Kontrak di Liverpool

FOTO: Liverpool Juara Grup D Usai Sikat Ajax 1-0
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tidak puas dengan penampilan para pemainnya dalam laga lanjutan Liga Champions 2020/21 Grup D melawan Ajax Amsterdam di Anfield Stadium, Liverpool, Selasa (1/12/2020) waktu setempat. Liverpool menang 1-0 atas Ajax. (AFP/Peter Byrne/Pool)

Gelar Liga Inggris itu sangat spesial bagi Liverpool. Klub asal Marseyside itu sudah menunggu selama 30 tahun untuk mencicipi lagi gelar di Luga Inggris. 

Namun, Liverpool terpuruk pada musim ini dan tercecer di peringkat kedelapan klasemen sementara. Liverpool terpaut tujuh poin dari penghuni peringkat keempat. 

"Saya tidak akan tersedia sebagai calon pengganti potensial pelatih Timnas Jerman. Bukankan saya masih punya kontrak selama tiga tahun di Liverpool?" ujar Klopp. 

"Ini simpel. Anda menandatangani kontrak dan Anda menaati kontrak itu. Saya juga menaati kontrak di Mainz dan Borussia Dortmund," tegas pria asal Jerman itu. 

Sumber: BBC 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Ada Fernando Torres, Ini 4 Pemain Mahal Tapi Gagal Total di Chelsea